Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batu Ampar Rawan Curanmor

Lagi, Sepeda Motor Raib di Rumah Kost
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 29-10-2011 | 10:00 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Kecamatan Batuampar, yang menimpa Feri Kristono (21), penghuni kost di Pertokoan Nagoya Garden blok F/11.

Feri harus rela kehilangan sepeda motor kesayangan Suzuki Satria warna hitam dengan nomor polisi BP 6095 EW. Sepeda motor miliknya raib saat diparkir dalam keadaan stang terkunci di samping gang tempat kost yang berlantai tiga itu.

Kejadian berawal ketika korban baru pulang kerja, Jumat (28/10/2011) sekitar pukul 22.15 WIB. Seperti biasanya, sepeda motor diparkir di gang samping tempat kost. Usai memarkirkan motor, korban naik ke kamar kostnya yang berada di lantai tiga. Petaka terjadi saat dirinya bangun tidur keesokan harinya, Sabtu (29/10/2011), motor sudah tidak ada diparkiran.

Korban sempat menanyakan kepada pemilik kost dan sekuriti komplek tetapi tidak ada yang melihat motor tersebut, selanjutnya korban melaporkan kasus tersebut ke Polsek Batu Ampar. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp14,5 juta.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar, Ipda Dasta Analis mengatakan pihaknya sedang menindaklanjuti kasus tersebut dengan mengerahkan anggota turun ke lapangan atas maraknya kasus curanmor di daerah tersebut.

"Kasusnya masih dalam lidik, terus kita tindaklanjuti laporan tersebut. Kemungkinan besar ada kesamaan pelaku antara kasus di curanmor di Jodoh dan kasus terbaru ini," ujarnya singkat.

Sebelumnya, belum genap satu minggu kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) juga memakan korban anak kost di Komplek Orchid Point nomor 5 Sei Jodoh, Harma Fitri (33) yang harus rela kehilangan sepeda motor Yamaha Vega warna biru kesayangannya raib digasak maling, Selasa (25/10/2011) pukul 14.00 WIB.