Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pilwako Tanjungpinang, Golkar Intens Cari Koalisi
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 26-04-2017 | 09:14 WIB
Ade-Angga-400x192-2442017.gif Honda-Batam

Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga (Foto: Dok batamtoday.com)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang yang tinggal menghitung bulan, membuat Partai Golongan Karya (Golkar) bergerak cepat untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai yang ada di Tanjungpinang.

 

Ini salah satu bentuk pendekatan (PDKT) Golkar guna menjaring dukungan untuk maju di Pilwako Tanjungpinang 2018 mendatang. Golkar pun tidak segan lagi menyatakan bahwa akan mengusung satu calon untuk bertarung dalam Pilwako Tanjungpinang tahun depan.

Santer terdengar, Golkar sudah memiliki calon tunggal yang akan diusung untuk menjadi lawan Lis Darmansyah selaku petahana di Pilwako Tanjungpinang mendatang. Nama tersebut pun sudah tidak asing lagi, yaitu Ade Angga, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang.

Ade Angga sendiri, saat diwawancarai, Selasa (25/4/2017) membenarkan bahwa partainya telah melakukan komunikasi intensif dengan partai lain untuk melakukan koalisi supaya bisa maju di Pilkada 2018.

"Kita sejatinya akan menjalin komunikasi dengan semua partai, namun saat ini baru Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)," kata Ade.

Untuk maju, memang Golkar yang hanya memiliki 4 kursi, belum memenuhi syarat. Namun, tentunya dengan perolehan kursi tersebut, Golkar tidak perlu banyak mencari dukungan, sebab mereka hanya butuh tambahan 2-3 kursi saja untuk maju ke Pilwako.

Sementara, saat disingung isu Ade Angga siap maju jadi calon Wali Kota Tanjungpinang di Pilkada 2018, dia mengatakan masih banyak proses yang harus dilaluinya. Ade masih menepis kabar tersebut dan memilih untuk terus melakukan komunikasi terlebih dahulu, baik itu dengan partai lain ataupun DPP Golkar sendiri.

Editor: Gokli