Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perampokan Alfamart, Polisi Periksa Rekaman CCTV dan Saksi
Oleh : Romi Chandra
Senin | 24-04-2017 | 14:38 WIB
bobol-01.gif Honda-Batam

Kondisi di bagian dalam Mini Market Alfamart usai diacak-acak kawanan perampok. (Foto:Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Batam Kota dan Polresta Barelang hingga kini masih mendalami keterangan saksi dan mencari bukti lainnya untuk mengungkap perampokan minimarket Alfamart di depan Perumahan Citra Batam, Rabu (19/4/2017) kemarin.

 

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin, mengatakan, sejauh ini, pihaknya masih mendalami keterangan saksi serta rekaman CCTv di lokasi.

"Kita masih mendalami keterangan saksi dan rekaman CCTv. Dari rekaman tersebut, para pelaku tampak menggunakan pakai sebo dan helm, sesuai dengan keterangan dua karyawan yangenjadi korban. Doakan saja semoga secepatnya bisa diungkap," ungkapnya, Senin (24/4/2017).

Sementara Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, sebelumnya juga mengimbau agar pelaku usaha yang buka 24 jam, untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan.

"Memang betul kita berusaha untuk mencari uang. Namun diharapkan biaa lebih waspada. Kalau uang hasil penjualan, jangan disimpan di lokasi, sehingga tidak menarik pelaku kejahatan untuk bertindak," ujarnya.

Aksi perampokan yang terjadi pada mini market Alfamart di Ruko Air Mas depan Perumahan Citra Batam, hanya berlangsung sekitar 15 menit. Para pelaku, hanya menginvar uang yang ada dalam brangkas, Rabu (19/4/2017) subuh.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Ikhtiar Nazara, mengatakan, pihaknya telah memeriksa dua karyawan Alfamart yang menjadi korban, Ramdanil dan syafarudin.

Dari pengakuan kedua korban, tiga pelaku yang masuk masing-masing memegang senjata tajam jenis parang, serta masuk dengan mengenakan sebo dan helm.

Editor: Yudha