Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BFA Siap Ciptakan Atlet Futsal Handal di Kepri
Oleh : CR-15
Senin | 24-04-2017 | 09:38 WIB
fusal-01.jpg Honda-Batam

Bintan Futsal Academy mencari bibit muda yang akan dilatih jadi altel futsal handal di Kepri. (Foto: Sri Maysharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebagai wadah untuk menyalurkan bakat anak pecinta olahraga futsal, kini Bintan Futsal Academy (BFA) yang bermarkas di Serikuala Lobam, Bintan, mulai mencari bibit muda atlet futsal untuk angkatan pertama.

 

Seleksi pemain futsal tingkat praremaja dan remaja untuk angkatan pertama diadakan di lapangan futsal Taman Kota, Serikuala Lobam. Seleksi ini diikuti lebih dari 30 peserta yang dikhususkan untuk remaja usia 12-15 tahun.

Ketua BFA, Djunaidi mengatakan, tujuan dibentuknya Akademi Futsal ini untuk memberikan wadah bagi para remaja yang memiliki minat dan bakat di cabang olahraga, khusus futsal.

"Kita melihat di Bintan khususnya di Serikuala Lobam dan Bintan Utara ini banyak sekali yang memiliki talenta bagus namun tidak punya wadah untuk mengembangkannya. Untuk itu kami mendirikan akademi ini," katanya kepada BATAMTODAY.COM di Serikuala Lobam pada Minggu (23/4/2017).

BFA yang baru dibentuk pada April 2017 ini, selain bertujuan membentuk pemain-pemain futsal yang handal juga bertujuan untuk menciptakan pribadi yang berjiwa sosial dengan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial serta pembinaan tentang narkoba.

"Nantinya 2-3 bulan sekali, kita akan mengundang BNN atau pihak Kepolisian untuk mengadakan penyuluhan tentang narkoba karena pada saat ini remaja rentan sekali terlibat dalam penggunaan Obat terlarang tersebut," jelasnya.

Sekretaris BFA, Devi Ariansyah mengatakan pihaknya juga akan mengadakan seleksi kedua nantinya. "Ini bisa dibilang akademi pertama di Serikuala Lobam dan Bintan Utara yang melatih para pemain usia 12-15 tahun," terangnya.

"Semoga dengan dibentuknya Bintan Futsal Akademi ini, dapat menyalurkan bakat dan hobby mereka secara keseluruhan," imbuhnya.

Editor: Gokli