Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Gol Messi Hempaskan Real Madrid di Santiago Bernabeu
Oleh : Redaksi
Senin | 24-04-2017 | 08:00 WIB
Lionel-Messi.jpg Honda-Batam

Ekspresi Messi setelah berhasil menghempaskan Real Madrid di Santiago Bernabeu. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona berhasil menaklukkan rival abadinya, Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico dengan skor 3-2, Senin (24/4) dini hari WIB. Lionel Messi tampil menjadi bintang Blaugrana dengan sumbangan dua golnya dan satu gol lainnya dicetak oleh Ivan Rakitic.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid bermain langsung menekan sejak menit awal. Mereka terus menekan tim Catalan, namun peluang Los Blancos berhasil dihentikan Marc Andre Ter Stegen.

Terus menekan, tuan rumah berhasil mencetak gol lewat Casemiro di menit ke-28. Pemain asal Brasil tersebut mencetak gol usai memanfaatkan bola liar hasil tendangan Sergio Ramos yang membentur tiang.

Usai kebobolan. Barcelona langsung tampil menekan. Messi berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33 usai melewati dua pemain belakang El Real. Skor imbang 1-1 akhirnya menutup babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama tampil menekan. Real Madrid terlebih dulu mengambil inisiatif serangan. Tapi, kembali Ter Stegen tampil sangat baik dengan menghalau semua peluang tuan rumah.

Barcelona juga punya peluang emas melalui Luis Suarez tapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Keylor Navas. Kedua penjaga gawang sepertinya menjadi penyemalamat kedua tim dari banyaknya gol di laga ini.

Terbukti Navas mampu menggagalkan peluang emas dari Gerard Pique serta Paco Alcacer yang sudah berhadapan satu lawan satu. Tekanan yang dilakukan Barcelona akhirnya membuahkan hasil. Rakitic yang mampu mencetak gol pada menit 73 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dalam kondisi tertinggal, petaka menghampiri tuan rumah saat sang kapten, Sergio Ramos mendapat kartu merah. Ramos dikartu merah usai melakukan tekel keras terhadap Messi.

Tapi bermain dengan 10 pemain, Los Blancos tetap tampil menekan. Hasilnya James Rodriguez yang masuk menggantikan Karim Benzema mampu menyamakan kedudukan di menit 85 usai menerima umpan matang Marcelo.

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Barcelona justru berhasil mencetak gol. Melalui serangan balik cepat, Sergi Roberto yang berlari dari belakang mengirim umpan ke Andre Gomes. Kemudian Gomes melepaskan umpan tarik kepada Jordi Alba yang dengan cerdik memberikan bola kepada Messi. Messi yang tak terkawal akhirnya melepaskan bola dari dalam kotak penalti dan tak mampu dihalau Navas.

Gol dari Messi tersebut akhirnya menjadi akhir pertandingan yang membuat Barcelona menang dengan skor tipis 3-2. Dengan hasil ini, Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen menggeser Real Madrid. Kedua tim sebenarnya punya poin sama yaitu, 75 tapi tim asuhan Luis Enrique unggul head to head.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani