Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Ganda ke Perempatfinal Prancis Terbuka
Oleh : sn
Jum'at | 28-10-2011 | 10:46 WIB

PARIS, batamtoday - Empat wakil Indonesia di sektor ganda ke perempatfinal Prancis Terbuka Super Series 2011. Dengan demikian, Indonesia menempatkan enam wakil di perempatfinal menyusul dua pasangan lolos sebelumnya.

Mohammad Ahsan/Bona Septano melaju ke babak perempatfinal setelah mengalahkan pasangan China Taipei, Chieh Min Fang/Sheng Mu Lee dalam pertandingan tiga set. Unggul di set pertama, Ahsan/Bona harus kehilangan set kedua sebelum akhirnya merebut set ketiga dan menang 22-20, 13-21, 21-16.

Di babak perempatfinal Ahsan/Bona sudah ditunggu lawan tangguh yang menjadi unggulan pertama, Cai Yun/Fu Haifeng. Dari total tiga pertemuan sebelumnya, pasangan China ini belum pernah kalah dari Ahsan/Bona.

Jejak Ahsan/Bona juga diikuti oleh ganda putra lainnya, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang menang atas ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Angga/Ryan juga harus melewati pertarungan tiga set dan menang 21-17 18-21 21-15.

Pasangan Korea yang menjadi unggulan kedua, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae sudah menunggu Angga/Ryan di babak perempatfinal. Kedua pasangan ini baru satu kali bertemu yaitu di Djarum Indonesia Open 2011. Kala itu Angga/Ryan berhasil menang dua set langsung 21-17, 21-17.

Satu pasangan ganda campuran juga berhasil melaju ke babak perempatfinal. Nova Widianto/Vita Marissa menang atas pasangan Korea, Ki Jung Kim/Kyung Eun Jung dua set langsung 26-24, 21-14. Di babak perempat final Nova/Vita akan berhadapan dengan unggulan dua asal China, Xu Chen/Ma Jin.

Indonesia juga meloloskan satu lagi pasangan ganda putri ke babak perempatfinal. Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari berhasil menumbangkan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dua set langsung 21-9 25-23. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa di babak perempatfinal.