Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Spesifikasi Suzuki Ignis Terbaru
Oleh : Michael Elya Silalahi
Sabtu | 22-04-2017 | 11:26 WIB
ignis-01.gif Honda-Batam

Suzuki Indomobil Batam (PT RMM) meluncurkan mobil generasi baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV), Ignis untuk konsumen di Batam. (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belum lama ini Suzuki Indomobil Mobil (PT RMM) meluncurkan versi baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu Suzuki Ignis. Hadir dengan desain terbaru dengan karakter yang unik. Mobil yang diimpor langsung dari India, secara spesifikasi Suzuki Ignis dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang berjiwa muda atau kawula muda.

 

Dikembangkan sebagai "Urban SUV", secara keseluruhan, desain kali ini menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

"Suzuki Ignis adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern namun tetap menyuguhan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,64 km/liter (AGS). Dengan hadirnya Suzuki Ignis di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia," ungkap Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS, dalam siaran pernya, Jumat (21/4/2017).

Dari segi eksterior desain stylish dan modern Suzuki Ignis didukung lampu depan LED Projector dan Daytime Running Light (Tiipe GX). Kelebihan penggunaan lampu LED untuk memaksimalkan pandangan pengendara ke depan saat malam hari.

Karakter SUV Suzuki ditampilkan pada bagian wajah Suzuki Ignis, melalui kotak kecil-kecil pada bagian grill. Fender garnish pada bagian sisi kanan dan kiri mobil serta pilar C disematkan slit-like design seperti mengesankan mobil bergerak cepat meski dalam keadaan diam.

Sisi belakang Ignis sangat kental dengan tarikan garis tegas yang menghadirkan kesan tangguh. Pilihan warna untuk Suzuki Ignis GL ada enam warna, yakni silky silver, arctic white pearl, midnight black pearl, uptown red pearl, tinsel blue pearl metalic dan glistering grey metalic, sementara tipe GX disuguhkan tujuh pilihan warna

Dibagian dalam, Ignis tampil modern dan futuristik, warna pada bagian doortrim dan juga konsol tengah sesuai dengan eksterior. Lingkar kemudi sudah tersemat kontrol tombol untuk Multi Information Display, audio serta terkoneksi dengan ponsel untuk menerima dan menolak panggilan telepon. Begitu juga dengan sudut kemudi dapat pula disetel untuk meningkatkan kenyamanan.

Fitur keyless Entry (tipe GX) memudahkan pengguna untuk mengakses kabin. Cukup meletakkan di kantong atau tas selama jarak kunci tak lebih dari 80 cm dari mobil. Bahkan tanpa memasukkan anak kunci, cukup tekan tombol Start atau Stop pada dashboard untuk mengaktifkan mesin.

Kabin disajikan tetap menyuguhkan kenyaman lima penumpangnya selama berada didalam kabin. Karena didukung head room penumpang depan setinggi 950 milimeter dan penumpang belakang 910 milimeter.

Mesin bensin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc didukung Variable Valve Timing (VVT) dan juga DOHC, yang mampu menyemburkan tenaga sampai 83 ps pada 6.000 rpm dengan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Performa mesin dikerahkan ke sistem penggerak roda depan. Sehingga tetap memberikan ketenangan selama berkendara jauh.

Suzuki Ignis juga mulai menanamkan komponen kemanan, dengan sistem pengereman sudah menggunakan Anti-Lock Braking Systmen dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD) serta ada Brake Assist (BA). Pengemudi bisa merasa aman ketika melakukan pengereman darurat. Dengan tambahan fitur lainnya seperti Dual SRS Airbag, Elcetric Power Steering, dan Immobilizer.

Editor: Gokli