Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Kartini, Kecamatan Toapaya Gelar Fashion Show
Oleh : CR-13
Sabtu | 22-04-2017 | 09:16 WIB
kartini-bintan-01.gif Honda-Batam

Peserta fashion show yang digelar Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan untuk memperingati hari Kartini (21/4/2017). (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Meperingati hari Kartini, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya gelar fashion show, dengan baju kebaya dan sanggul khas gaya berpakaain Kartini dimasanya. Sebanyak 16 model berlenggak-lenggok berjalan di atas panggung yang sudah disiapkan panitia.

 

Ayu (24) dan Rena (20), wanita dari tempat lokalisasi, KM 24 Toapaya juga ikut memeriahkan moment Nasional itu. Knedati tidak biasa menggunakan sanggul serta kebaya, namun rasa ingin meniru gaya Kartini sanggat tingg di diri kedua wanita itu.

Meski nama mereka tidak disebutkan panitia, saat pengumuman. Namun hal tersebut tidak membuat kedua wanita ini menyesela karena sudah meniru gaya berpakain Kartini. Justru mereka senang bisa berpatisipasi mengikuti acara tersebut.

"Saya gak menang, tapi saya senang karena bisa ikut acara ini, semoga tahun depan masih dikasih kesempatan utnuk ikut kembali," ungkap Rena, di Kantor Luruah Toapaya Asri, Jumat (21/4/2017).

Ketua penggagas acara peringatan hari Kartini yang juga Ketua TP PKK Kelurahan Toapaya Asri, Herlin Primadona mengatakan bahwa peringatan hari Kartini pada 2017 ini tak sekedar menampilkan fashion show kebaya ala Kartini, namun juga digelar lomba baca puisi.

"Khusus lomba baca puisi, dibuka bagi kalangan anak. Puisi yang dibawakan bebas, namun tema dibatasi semua tentang Kartini," tutur Herlin.

Acara pun diakhiri dengan banyak pembagian doorprize bagi seluruh hadiri yang hadir dalam peringatan hari Kartini tingkat Kelurahan Toapaya Asri.

"Diharapkan, tauladan pahlawan bangsa Raden Ajeng Kartini bisa menular ke generasi bangsa saat ini, khususnya mereka para perempuan masa kini yang banyak berperan dalam membentuk karakter generasi muda bangsa Indonesia," harap Herlin.

Editor: Gokli