Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumlah Calon Polri yang Daftar di Bintan Terbilang Tinggi
Oleh : CR-13
Kamis | 20-04-2017 | 19:14 WIB
Salon-polisi-Bintan.gif Honda-Batam

Calon Polri dari Bintan (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Animo masyarakat Bintan untuk bergambung bersama korps Bhayangkara tahun ini cukup tinggi, dibanding dengan tahun sebelumnya. Hal ini tampak dari peserta yang mendaftar hingga mencapai 143, sedangkan tahun lalu tidak sampai di anggka 100.

"Tahun ini, jumlah peserta yang mendaftar cukup tinggi, dibanding tahun sebelumnya yang hanya di bawah 100 orang," beber Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polres Bintan, Kompol Suhaili, saat ditemui di Mapolres Bintan, Kamis (20/4/2017).

Dari jumlah yang mendaftar, kata Suhaili lagi, sebanyak 41 calon pelamar anggota Polri dari Bintan sudah dinyatakan gugur untuk mengikuti tahap seleksi di Mapolda Kepri.

"Pendaftar dari Bintan, sudah 41 orang dinyatakan gugur. Mereka gugur lantaran tidak memenuhi syarat. Seperti umur yang di atas ketentuan, persyaratan yang belum lengkap dan juga tinggi badan yang tidak sesuai ketentuan," beber Suhaili.

Total yang mendaftarkan diri melalui jalur Bintara ada 143 pelamar. Dari jumlah itu yang lulus dan bisa ikut seleksi administrasi, kesehatan, psikologi dan lain sebagainya di Mapolda Kepri hanya 102 pelamar.

"Mereka yang lulus di sini, sudah berangkat ke Mapolda pada minggu kemarin, yakni 74 pelamar Bintara laki-laki serta 28 pelamar calon polwan," tutur Suhaili.

Sementara itu, pelamar Taruna Akademi Polisi dari 11 calon pelamar yang mendaftar, hanya 6 orang yang dinyatakan terverifikasi, sementara pelamar jalur Tantama dari 7 pelamar kata Suhaili, kesemuanya dinyatakan lulus terverifikasi.

"Para pelamar yang akan mengikuti seleksi lanjutan di Mapolda Kepri, bila lulus nanti akan mengikuti pendidikan lanjutan. Jalur Bintara 7 bulan pendidikan, calon Tamtama 5 bulan di SPN Polda Kepri di Kundur dan Taruna Akpol 4 tahun," timpal Suhaili.

Editor: Udin