Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disnaker Tanjungpinang Fasilitasi Pemberian Kredit Modal Usaha
Oleh : Habibi
Kamis | 20-04-2017 | 15:02 WIB
disnakertpi1.jpg Honda-Batam

Kepada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Tanjungpinang, Marzul. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Tanjungpinang memfasilitasi pemberian kredit dari perbankan sebagai modal usaha bagi pelaku usaha kecil menengah.

Kepada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Tanjungpinang, Marzul mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan peluang bagi para pengusaha yang butuh modal. Dikarenakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang, belum dapat memberikan modal usaha untuk menggiatkan UMKM.

"Kita hanya fasilitator yang menghubungkan pengusaha UMKM dengan perbankan. Terkait mudah atau tidak, kita tetap mengikuti prosedur dari Bank pemberi kredit. Yang jelas kita hanya fasilitator, kalau memang dapat lebih mudah ya Alhamdulillah," tutur Marzul di Hotel Comfort, Kamis (20/4/2017).

Mantan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang tersebut mengatakan, yang mengikuti kegiatan tersebut adalah 33 Koperasi dan 167 pengusaha UMKM. Materi dan informasi langsung diberikan oleh pihak perbankan yang akan memberikan pinjaman modal.

"Jadi jika ditanya apakah pakai agunan, ya tetap pakai. Ini usaha kami untuk membuka wawasan dan peluang mendapatkan modal bagi pengusaha. Bagi siapa saja yang memiliki usaha, silahkan saja mengajukan persyaratan ke kami, nanti akan kita fasilitasi ke Bank," tutur Marzul.

Imbauan tersebut, ditujukan kepada seluruh masyarakat kota Tanjungpinang, khususnya para pengusaha muda. Sudah saatnya wirausaha muda beraksi untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Editor: Yudha