Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanpa Gol di Camp Nou, Juventus Singkirkan Barcelona
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-04-2017 | 08:50 WIB
juventus-barcelona-champions-league.jpg Honda-Batam

Pemain Juventus saat berebut bola dengan pemain Barcelona. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Juventus berhasil melaju ke semifinal Liga Champions usai menahan imbang Barcelona tanpa gol di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (20/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat I Bianconeri unggul agregat 3-0 berkat kemenangan di leg pertama.

 

Bermain di Camp Nou, Barcelona langsung tampil menekan sejak menit awal. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Blaugrana tapi belum ada yang menemui sasaran.

Sebaliknya, Juventus tampil lebih hati-hati dan mengandalkan serangan balik cepat yang juga merepotkan tuan rumah. Namun, serangan yang dilakukan oleh Barcelona di babak pertama tak ada yang membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua, tim asuhan Luis Enrique yang butuh tiga gol langsung menekan. Beberapa peluang kembali didapat Barcelona lewat Lionel Messi. Tapi tendangan Messi selalu melambung di atas gawang Gianluigi Buffon.

Untuk menambah daya gedor, Luis Enrique pun memasukkan Paco Alcacer di lini depan. Namun, segala upaya yang dilakukan Barcelona tak ada yang membuahkan hasil.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tercipta di laga ini. Hasil ini akhirnya cukup membawa Juventus ke semifinal berkat kemenangan 3-0 di leg pertama.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani