Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selain Merebut Piala Bupati, LTC Digelar untuk Mencari Bibit Handal
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 19-04-2017 | 17:15 WIB
lepas-balon-400x192.gif Honda-Batam

Sekda Lingga, Abu Hasyim saat membuka Kompetisi LTC dengan melepaskan balon ke udara. Didamping Ketua Panitia LTC, Armia beserta seluruh anggota panitia lainnya di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga, Rabu (19/04/2017) (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Lingga Terbilang Cup (LTC), kompetisi olah raga untuk memperebutkan piala Bupati Lingga, resmi digulirkan selama sepekan mendatang.

Kompetisi yang digelar di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga itu diikuti 10 Kemacatan di Kabupaten Lingga. Dengan kriteria pemain dikhususkan berumur 19 tahun.

Sekda Lingga, Abu Hasyim, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, LTC digelar dengan tujuan untuk mencari bibit handal sekaligus melakukan pembinaan terhadap para pemuda di bidang olah raga yakni sepak bola.

"Saya berharap turnamen ini melahirkan atlet handal, yang akan dibina nanti. Sebagaimana diketahui Karimun masuk divisi I persepakbolaan Nasional," kata Abu Hasyim usai membuka kompetisi LTC itu, Rabu (19/04/2017) sore.

Dia mengatakan, selain memperebutkan piala Bupati, pada kompetisi ini para pemain ataupun peserta juga diuji kemampuannya sebagai persiapan untuk menghadapi even besar tingkat provinsi nanti.

"Kepada para peserta, jaga sportivitas dalam bermain nanti," pesan Abu Hasyim

Di tempat yang sama, ketua panitia penyelenggara LTC, Armia, juga mengatakan hal yang sama. Kompetisi itu sengaja digelar untuk memilih bibit unggul yang dimiliki Pemda sebagai persiapan even Pekan Olah Raga Provinsi usia 19 mendatang.

"Sengaja kita buat even untuk persiapan U-19 nanti di Provinsi. Nama LTC sendiri kita ambil dari moto pak Bupati, yakni Lingga Terbilang," kata Armia

10 Kecamatan yang mengikut kompetisi tersebut, jelas Armia, yakni Kecamatan Lingga, kecamatan Lingga Timur, Kecamatan Senayang, Kecamatan Lingga Utara, Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Pesisir, Kecamatan Singkep Selatan, Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Kepulauan Posek dan Kecamatan Selayar. Di mana pola pertandingannya dibagi menjadi dua grup.

"Polanya kita buat per grup, nanti para peserta bisa bertemu lawan seluruhnya. Untuk pertandingan pertama, Kecamatan Lingga Timur lawan Kecamatan Singkep Pesisir. Mudah-mudahan event LTC ini bisa berjalan sukses sampai akhir penutupan nanti," ujar Armia

Editor: Udin