Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hanya Berlangsung 15 Menit

Perampok Alfamart depan Citra Batam Sempat Ancam Bunuh Dua Karyawan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 19-04-2017 | 16:38 WIB
Alfamart-400x192.gif Honda-Batam

Aksi perampokan yang terjadi pada mini market Alfamart di Ruko Air Mas depan Perumahan Citra Batam, hanya berlangsung sekitar 15 menit dan hanya mengincar uang yang ada dalam brangkas, Rabu (19/4/2017) subuh (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi perampokan yang terjadi pada mini market Alfamart di Ruko Air Mas depan Perumahan Citra Batam, hanya berlangsung sekitar 15 menit. Para pelaku, hanya mengincar uang yang ada dalam brangkas, Rabu (19/4/2017) subuh.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Ikhtiar Nazara, mengatakan, pihaknya telah memeriksa dua karyawan Alfamart yang menjadi korban, Ramdanil dan Syafarudin.

Dari pengakuan kedua korban, tiga pelaku yang masuk masing-masing memegang senjata tajam jenis parang, serta masuk dengan mengenakan sebo dan helem.

"Begitu masuk, ketiga pelaku langsung menodongkan senjata tajam pada dua karyawan. Aksi itu terjadi sekitar 3 menit. Kemudian dilanjutkan menuju brangkas, sehingga diperkirakan waktu kejadian semuanya selama 15 menit," ungkap Nazara, Rabu siang.

Kondisi Alfamart di Ruko Air Mas depan Perumahan Citra Batam yang berantakan usai dirampok (Foto: Romi Chandra)

Dilanjutkan, saat menodongkan itu, pelaku langsung meminta kunci brangkas. Namun korban sempat mengatakan tidak tahu, sehingga pelaku mengancam akan membunuh mereka.

"Ketiga pelaku mengancam akan membunuh korban karena mengatakan tidak mengetahui kunci brangkas. Karena ketakutan, akhirnya korban menuruti permintaan pelaku. Kedua korban digiring tiga pelaku menuju brangkas untuk mengambil isinya," lanjut Nazara.

Begitu selesai mengambil isi brangkas, para pelaku langsung meninggalkan lokasi. "Yang diambil hanya uang tunai. Sementara barang-barang di dalam Alfamart tidak diambil. Korban juga tidak dipukuli. Namun mereka masih mengalami trauma," tambahnya.

Saat ini, pihaknya masih mendalami terkait kejadian tersebut. "Kita tengah berupaya maksimal untuk mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku," pungkasnya.

Editor: Udin