Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Stok Sembako Sebulan Jelang Ramadan Masih Aman di Kijang
Oleh : CR-13
Senin | 17-04-2017 | 17:38 WIB
pedagang-di-Bintan-400x192.gif Honda-Batam

Pasar tradisional Barek Motor Kijang, Bintan Timur (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jelang bulan suci Ramadan yang jatuh pada tanggal 25-26 Mai 2017 mendatang, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Bintan memastikan, persediaan sembilan bahan pokok (sembako) masih aman.

Kepala Dinas DKUPP Bintan, Dian Nusa, melalui Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) DKUPP Bintan, Setia Kurniawan, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (17/4/2017), menyampaikan bahwa hasil pantauannya seminggu yang lalu, untuk persediaan barang pokok masih aman.

"Kemarin, terakhir kita cek, kebutuham barang pokok masih stabil. Begitu juga para distributor, mereka mengaku selama ini pemasokan barang juga stabil, belum ditemukan kendala ataupun permintaan yang lebih dari hari biasa," tutur Peria yang akrab disapa Iwan, Senin (17/4/2017).

Namun, nanti setelah masuk Ramadan, pihaknya akan melakukan minitoring rutin, jelang perayaan hari Raya Idul Fitri. Hal ini sesuia dengan surat edaran Menteri Perdagaangan untuk memantau terus perkembangan harga serta persediaan barang.

"Nanti kalau sudah masuk Ramadan, kita bakalan rutin, sesuai edaran dari Menteri. Sebelum itu juga kita turun lagi ke lapangan, mengantisipasi persediaan barang dan menantau pedagang yang bandel memainkan harga dan memanfaatkan momen," kata Iwan.

Sementara itu, salah seorang pedagang Pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Lasmi (52) mengatakan, sejauh ini persediaan barang pokok masih banyak. Justru minat pembeli sejak kemarin kurang alias sepi.

"Kalau barang lihat sendiri la, masih banyak menumpuk. Biasanya tahun kemarin jelang tiga hari puasa baru ramai yang belanja," beber Lasmi.

Editor: Udin