Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kompetisi Liga 1 Resmi Dibuka, Dilanjutkan Pertandingan Bobotoh Vs Aremania
Oleh : Redaksi
Minggu | 16-04-2017 | 09:30 WIB
Persib-Arema-Liga-1.jpg Honda-Batam

Pertandingan antara Persib Bandung dengan Arema FC dalam pembukaan kompetisi Liga 1 di Bandung, Jawa Barat

BATAMTODAY.COM, Bandung - Seremoni pembukaan kompetisi Liga 1 telah berlangsung, tepat sebelum laga Persib Bandung lawan Arema FC. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberi kata sambutan dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi melakukan kick-off.

Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2017), seremoni pembukaan dilakukan dengan gaya tradisional. Dengan menggunakan pakaian adat, puluhan penari berlarian ke tengah lapangan sambil membawa bendera.

Di tengah lapangan hijau, para penari diiringi lantunan musik tradisional dari Saung Angklung Udjo, mereka menari sambil membentuk formasi. Aksi dari para penari, menyedot perhatian puluhan ribu Bobotoh, suporter Persib yang datang langsung ke Stadion GBLA.

Dari tribun, Bobotoh pun turut andil memeriahkan seremoni pembukaan. Sorotan lampu dari ponsel Bobotoh mengiringi prosesi pembukaan.

Acara pembukaan Liga 1 dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi yang dalam kata sambutannya meminta dukungan semua pihak untuk menyukseskan kompetisi yang bernama resmi GoJek Traveloka Liga 1 tersebut.

"Ini momentum kita semua setelah terakhir dua tahun yang lalu melihat Persib juara liga. Momentum ini baik, dan kita dukung agar kedepan tidak hanya kenyamanan dan kebahagiaan, tetapi untuk persatuan nasional," kata Imam.

Menurut Imam, dengan diselenggarakannya Liga GoJek Traveloka ini, ia berharap agar prestasi sepak bola nasional dapat lebih baik.

"Kita semua ingin menjadi saksi, sepak bola berprestasi dengan liga yang baik, profesional, dan operator profesional. Kita akan melihat itu di masa yang akan datang," katanya.

"Kita semua ingin menjadi saksi bahwa sepakbole sudah berprestasi dengan Liga yang baik profesional operator profesional kita akan melihat itu di masa yang datang," lanjutnya.

Ketum PSSI Edy Rahmayadi juga turun langsung dalam seremoni ini dengan melakukan kick-off pertandingan antara Persib versus Arema FC. Setelah menyepak bola di titik tengah, ia bergegas balik ke pinggir lapangan.

Dalam pertandingan antara Persib versus Arema FC ini berakhir imbang 0-0. Arema FC berhasil menahan ambisi Persib Bandung menang di hadapan bobotoh di laga pertamanya. Sementara di pertandingan lain Barito Putra FC menang 2-1 atas Mitra Kukar.

Sumber: Detiksport

Editor: Surya