Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Bunda Tagana, Noorlizah Nurdin Luncurkan Tagana Go to School di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 15-04-2017 | 18:04 WIB
Noorlizah-Nurdin.gif Honda-Batam

Jadi Bunda Tagana, istri Gubernur Kepulauan Riau, Noorlizah Nurdin, meluncurkan program Tagana Go To School di SMK Negeri 4 Kota Batam, Sabtu (15/4/2017). (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jadi Bunda Tagana, istri Gubernur Kepulauan Riau, Noorlizah Nurdin, meluncurkan program Tagana Go To School di SMK Negeri 4 Kota Batam, Sabtu (15/4/2017). 

Program Go to School ini, merupakan prgram dalam menyiapkan para pemuda atau pelajar dalam penanggulangan bencana, sebelum bantuan pemerintah datang.

Noorlizah Nurdin mengatakan, dirinya mengaku sangat bahagia sekali dapat berjumpa dengan para pemuda yang penuh semangat, seperti pemuda Tagana di SMKN 4 Batam.

"Makanya saya semangat untuk datang melakukan peluncuran program Tagana Go To School ini. Saya berharap, Ananda sekalian serius mengikuti berbagai informasi dan pelatihan, bila ada terkait Tagana ini," katanya.

Selain itu, sasaran dari program Tagana Go To School ini adalah mempersiapkan para pemuda sebagai lini terdepan dalam penanggulangan bencana, sebelum bantuan resmi datang dari pemerintah.

Selanjutnya, lanjut Noorlizah, program Tagana Go to School juga akan road show, memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kepri. Sehingga target menjadikan pemuda berkapasitas dalam mengantisipasi bencana, bisa tercapai. Terutama pemuda yang berada di lokasi rawan dan rentan bencana.

Kepala Dinas Sosial Kepri, Doli Boniara, mengharapkan Program Tagana (Tanggap Bencana) Go to School bisa membantu berbagai persoalan sosial di tengah masyarakat. Juga menyiapkan mental dan pengerahan pemuda atau pelajar dalam penanganan bencana.

"Secara umum, program ini bertujuan untuk menghasilkan pemuda yang terlatih dalam penanggulangan bencana dan juga agar bisa menjadi pelopor utama dalam penanggulangan bencana dan bisa sebagai penggerak masyarakat dalam penanggulangan bencana," jelas Doli.

Kepsek SMK 4, Ahmad Tahir, mengucapkan terima kasih telah memilih SMK Negeri 4 sebagai tempat pertama untuk sosialisasi program Tagana Go to School.

"Saya berharap anak-anak kami di SMK ini bisa termotivasi untuk peduli dengan masalah-masalah sosial," harap Tahir.

Untuk tahun 2017, sosialisasi program Tagana Go to School baru mengambil satu sekolah yakni SMK Negeri 4 Batam. Tahun 2018 direncanakan program ini akan dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di Provinsi Kepri.

Editor: Udin