Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Postingan YF Terduga Penghinaan Suku dan Agama di Batam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 15-04-2017 | 10:17 WIB
posting-01.gif Honda-Batam

Postingan YF di media sosial yang berbuntut hukum. (Foto:Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dugaan penistaan agama serta penghinaan terhadap salah satu suku yang dilakukan seorang pria berinisial YF, merupakan kejadian kedua yang ditangani Polresta Barelang. Sebelumnya juga pernah seorang pria diamankan karena postingannya menghujat Timnas Indonesia yang kalah bertanding dan menghina agama.

 

Dari data yang didapat, postingan yang dilakukan YF, menguatkan akan penghinaan tersebut. Ia menuliskan "Kalau anda merasa agama anda benar, jangan suka mengusik agama orang camkan itu. Dasar, (menyebut salah satu suku) sok, agamamu aja yang benar. Peliharaan aja kok gitunya!!".

Selain itu, pada postingan tersebut, YF juga memajang foto-foto babi yang dimusnahkan.

Kondisi ini yang membuat masyarakat melayu marah. Padahal, pemusnahan atau penertiban babi di hutan Dam Duriangkang sesuai data yang diperoleh untuk mengindari tercemarnya air bersih yang digunakan masyarakat sehari-hari.

Sebelumnya, Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Polda Kepri langsung mengambil tindakan saat mendapat informasi adanya seorang pria berinisial YF memposting kata yang mengarah terhadap penistaan agama serta penghinaan salah satu suku.

Hal itu, dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. YF sendiri, dijerat dengan UU ITE.

"YF, semalam diamankan. Sekarang masih dalam pemeriksaan. Besok akan kita rilis," katanya singkat melalui sambungan telepon, Jumat (14/4/2017) sore.

Editor: Gokli