Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Kerahkan Seluruh Personel Amankan Perayaan Jumat Agung Hingga Paskah
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 14-04-2017 | 18:14 WIB
Jumat-Agung.gif Honda-Batam

Perayaan Ibadah Jumat Agung di Tanjungpinang (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pada perayaan Ibadah Jumat Agung hingga perayaan Ibadah Pasakah, Polres Tanjungpinang mengerahkan seluruh personel ke seluruh gereja yang ada di Kota Tanjungpinang. 

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Tanjungpinang, Kompol Jhon Hery Sitepu, mengatakan bahwa perayaan Jumat Agung hingga perayaan Paskah merupakan menjadi fokus pengamanan yang dilakukan seperti perayaan hari-hari besar, seperti Natal dan Tahun Baru. ‎

"Semua personel kita kerahkan seperti hari Natal dan Tahun baru. Seluruhnya ada 150 personel yang tersebar di seluruh gereja," kata Jhon, saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (14/4/2017).

Sementara untuk penjagaan, nantinya selain di Gereja, polisi juga akan mengatur arus lalulintas yang ada di sekitar Gereja, agar tidak terjadi kemacetan. Itu dilakukan sebagai perhatian pengamanaan dari segala bentuk ancaman yang tidak diinginkan.

"Terkait dengan pengamanan ini, kita juga berkoordinasi dengan pihak Polda. Sampai saat ini aman-aman saja dan seluruh jemaat yang mengikuti ibadah merasa nyaman dan aman," katanya.

‎Menurutnya, tim penjinak bom atau juga Gegana juga berada di Mapolres Tanjungpinang. Jika terindikasi muncul ancaman, pihaknya siap menuju ke tempat kejadian.

"Anggota kita sudah lakukan sterilisasi di gereja-gereja di Tanjungpinang dan pengamanan ini akan berjalan hingga hari Minggu nanti," pungkasnya.

Editor: Udin