Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 111 Capol Polisi Ikut Verifikasi Administrasi di Mapolres Bintan
Oleh : Harjo
Jum'at | 14-04-2017 | 14:50 WIB
Calon-Polri-Bintan-400x192.gif Honda-Batam

Pemeriksaan kelengkapan administrasi calon anggota Polri di Mapolres Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Animo masyarakat Bintan untuk memgabdikan dirinya sebagai anggota Polri dalam penerimaan calon anggota Polri 2017, terbilang tinggi. Setelah dibuka penerimaan, tercatat sebanyak 160 pendaftar dan sebanyak 123 pendaftar yang lolos seleksi administrasi tahap pertama.

Kabag Sumda Polres Bintan, Komisaris Polisi Suhaili, kepada BATAMTODAY.COM di Mapolres Bintan, Jumat (15/4/2017) menyampaikan, sebanyak 111 calon anggota Polri pada hari ini, mengikuti seleksi admistrasi lanjutan berupa administrasi kependudukan, ijazah dan lainnya.

Verifikasi Capol 2017 di Mapolres Bintan (Foto: Harjo)

Ke-111 calon anggota Polri itu terdiri dari 6 laki-laki yang mendaftarkan diri jalur Akademi Polisi (Akpol), 99 peserta calon Bintara terdiri dari 77 laki-laki dan 22 perempuan, serta 6 peserta calon Tamtama.

"Animo peserta yang tercatat sebanyak 160 orang dan sebanyak 111 orang yang sudah terdaftar dan  dilakukan kroscek kelengkapan persyaratan adminsitrasi kependudukan dan lainnya. Untuk selanjutnya akan diserahkan kepada panita seleksi yang ada di Polda Kepri," ungkap Suhaili.

Dalam pemeriksaan kelengkapan administrasi yang dilakukan, melibatkan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bintan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dokter Kepolisian (Dokpol). Selain itu, turut disaksikan oleh unsur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur Pers.

"Semua tahapan seleksi awal dalam penerimaan calon anggota Polri tahun 2017 ini dilakukan secara trasparan, makanya dalam pemeriksaan berkas atau dokumen peserta, melibatkan unsur lainnya di luar organisasi Polri," terangnya.

Verifikasi Capol 2017 di Mapolres Bintan (Foto: Harjo)

Suhaili lebih jauh menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi yang dilakukan oleh Diknas, Disdukcapil dan Dokpol, hasilnya akan segera diumumkan langsung, kepada para pendaftar calon Polri.

Selanjutnya, dilaporkan ke Polda Kepri untuk mengikuti proses seleksi lebih lanjut, sesuai dengan kuota penerimaan anggota Polri untuk Polda Kepri.  

Editor: Udin