Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LPI Ajang Mencari Bakat Prestasi Pelajar Lingga di Bidang Olahraga
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 13-04-2017 | 17:50 WIB
LPI-Lingga.gif Honda-Batam

Kabid Pora Lingga, Safaruddin, memberikan arahan kepada peserta saat membuka turnamen LPI di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga.(Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Ajang turnamen Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SMP sudah bergulir pada hari ini, Kamis (13/04/2017) sore.

Ajang yang merupakan agenda tahunan Dipaspora Kabupaten Lingga itu, dikhususkan untuk mencari bakat atau bibit baru prestasi para pelajar di bidang olahraga.

"Turnamen ini dikhususkan untuk mencari bakat-bakat adek sekalian. Jadi mana yang terbaik nanti akan dibawa ke provinsi," jelas Safaruddin, Kabid Pora di Disparpora Lingga, kepada peserta yang bertanding saat membuka turnamen tersebut.

Safar juga berpesan pada para peserta yang bertanding agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam berolahraga. Jika tertendang kaki bukan bola, mungkin itu kesalahan yang tak disengaja.

"Mari junjung tinggi sportivitas dalam olahraga. Jangan menendang kaki, bola tidak kena kita jadi berkelahi," pesan Safar.

Selain itu, dia juga berharap kepada wasit yang memimpin pertandingan agar dapat mengambil keputusan sesuai dengan aturan dan tidak memihak kepada siapa pun.

"Kami ucapkan selamat bertanding. Ingat, di sini kita bukan mencari pemenang. Tapi, mencari kualitas bakat adik-adik," imbuh Safar.

Sekedar informasi, untuk partai pembuka turnamen sepak bola LPI ini yang diperuntukan khusus U-15 Tingkat Kabupaten Lingga itu mempertandingkan antara kesebelasan Kecamatan Senayang berhadapan dengan Kecamatan Lingga Timur.

Bukan hanya di satu lokasi, akan tetapi pertandingan sepak bola pelajar U-15 juga dilaksanakan di Dabo Singkep, tepatnya di lapangan sepak bola Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir.

Editor: Udin