Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Masih Berkeliaran, Korban Jambret di Atas Motor Bertambah
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 26-10-2011 | 14:58 WIB
ilustrasi-jambret.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Setelah Murni Ayu Asih (37) warga Perumahan Bida Garden blok Anggrek 3A Batam Centre menjadi korban jambret di atas motor pada Sabtu (15/10/2011) sekitar pukul 00.00 WIB di kawasan Batam Center, kini giliran Ida Ayu Utami (22) menjadi korban di sekitar lampu merah Legenda Malaka pada Selasa (25/10/11) lalu sekitar pukul 13.30 WIB.

 

"Ketika itu saya tidak merasa kalau ada yang ikutin saya dari Mega Mall mas, tau-taunya di tengah jalan tas saya langsung disambar," ujar Ida di Mapolsek Batam Kota, Rabu (26/10/11) pagi.

Ida mengisahkan ketika mengendarai sepeda motor Mio dari Mega Mall tersebut menuju rumahnya yang berada di Taman Raya Blok D no 2, sambil menggantungkan sebuah tas jinjing di motornya. Tiba-tiba saat sampai di simpang lampu merah Legenda Malaka, seorang lelaki menggunakan sepeda motor Yamaha F1Z langsung memepetnya sembari menarik tas tersebut.

"Saya sempat mau terjatuh dari motor ketika tas saya ditarik, tapi syukur tidak terjadi, dan saya juga sempat menendang pelaku itu dan mengejar, tetapi tidak dapat, karena melaju kencang" terang korban menuturkan pada saat kejadian siang bolong.

Akibatnya korban harus kehilangan sebuah tas yang didalamnya berisikan uang tunai Rp200 ribu, handphone Nokia, ATM, KTP dan surat penting lainnya. Rencananya uang tunai itu akan diperlukan untuk kebutuhan hidup beberapa hari.

Kasusnya kini sudah dilaporkan di Polsek Batam Kota untuk ditindaklanjuti, sedangkan korban hanya berharap pelaku segera tertangkap dan mendapatkan hukuman yang setimpal.