Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kondisi Hutan Lindung Sungai Pulai Rusak Parah
Oleh : CR-13
Rabu | 12-04-2017 | 18:50 WIB
Hutan-lindung-jadi-ruli-400x192.gif Honda-Batam

Bangunan mungil di tengah Hutan Lindung Sungai Pulai, Jalan Tirtamadu, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hutan Lindung Sungai Pulai, Jalan Tirtamadu, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) kian memprihatinkan. Semakin hari tampak semakin ada upaya pelebaran. Bahkan tumbuhan-tumbuhan hijau yang berjejer di depan, sudah hangus dibakar.

Panataun BATAMTODAY.COM, di lapangan kini lahan yang dulunya hijau sudah dipenuhi dengan bangunan-banguan mungil yang menghiasi gundulnya hutan lindung Sungai Pulai tersebut.

Pos Polhut layaknya rumah hantu Hutan lindung Sungai Pulai, Jalan Tirtamadu, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Kepulauan Riau, Yeri Suparna, saat dikonfirmasi terkait kondisi terkini kawasan Hutan Lindung Sungai Pulai memberitahukan bahwa pihaknya pada Senin (10/4/2017) lalu, sudah turun berpatroli dengan kuatan 1 kompi.

"Kemarin kita sudah bawa anggota kita satu kompi untuk melakukan patroli di sana," beber Yeri, saat dikomfirmasi melalui telepon, Rabu (12/4/2017).

Saat ditanya hasil patroli berkekuatan 1 kompi di kawasan Hutan Lindung Sungai Pulai pada tiga hari lalu itu, Yeri buru buru minta maaf belum dapat menjelaskan.

"Saya mau tahu dulu dari Kasatnya ya, nanti kita sampaikan," kata dia singkat.

Editor: Udin