Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Takut Mesin Padam, PLN Tanjungpinang Siapkan Genset dan Petugas di Sekolah yang Laksanakan UNBK
Oleh : Ismail
Rabu | 12-04-2017 | 18:38 WIB
petugas-PLN.gif Honda-Batam

Petugas PLN yang bersiaga di SMA Tanjunguban, Bintan (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai upaya menjaga kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di Kota Tanjungpinang, yang masih berlangsung hingga besok (13/4/2017), PLN Area Tanjungpinang sudah menyiagakan petugasnya di masing-masing sekolah yang melaksanakan ujian.

Para petugas tersebut bersiaga, karena ditakutkan adanya pemadaman listrik mendadak saat UNBK di sekolah tersebut.

"Kami sudah menyiagakan para petugas untuk menjaga genset di sekolah yang melaksanakan ujian. Jaga-jaga kalau ada pemadaman listrik mendadak," kata Humas PLN area Tanjungpinang, Musril, menjawab BATAMTODAY.COM, Rabu (12/4/2017).

Penyiagaan para petugas ini dilakukan dengan sistem piket. Adapun sejumlah sekolah yang mendapat daftar piket para petugas PLN yakni, SMA Negeri 1,2,3 dan 5 Tanjungpinang, SMA 1 Bintan Timur, dan SMA di Tanjunguban.

Musril menyampaikan, pihaknya memohon maaf kepada masyakat terkait pemadaman listrik beberapa waktu lalu. Pemadaman tersebut, katanya, dipicu oleh gangguan teknis pada mesin yang mengharuskan pihaknya memadamkan listrik total.

"Kami memohon maaf atas gangguan tersebut," sebutnya.

Ia menambahkan, penyiagaan petugas di sekolah-sekolah saat pelaksanaan UNBK juga akan dilakukan pada ujian tingkat SMP/ sederajat pada Mei mendatang.

Editor: Udin