Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

42 Peserta Ganda Putra Bertarung di Turnamen Bulutangkis PLP Tanjunguban
Oleh : Harjo
Rabu | 12-04-2017 | 11:38 WIB
plp-01.gif Honda-Batam

Foto bersama panitia turnamen bulutangkis PLP Tanjunguban dengan peserta turnamen di Gedung Nasional Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 42 tim ambil bagian dalam turnamen bulutangkis yang digelar Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) kelas IIA Tanjunguban. Turnamen ini telah dimulai pada Selasa (11/4/2017) malam di Gedung Nasional Tanjunguban.

 

Camat Bintan Utara, Azwar, menyampaikan apresiasinya dengan digelarnya turnamen bulutangkis oleh PLP Tanjunguban secara terbuka tersebut.

"Kita sangat mendukung adanya turnamen ini, semoga event ini dijadikan agenda rutin atau tahunan oleh penyelenggara. Agar dunia olahraga di Bintan bisa lebih maju dan berkembang ke depan," harapnya.

Karena menurutnya, semakin banyak turnamen yang digelar, diharapkan akan menghasilkan atlit-atlit muda yang berbakat dan bisa mengikuti event yang lebih besar serta bisa mengharumkan nama daerah.

Kepala OPS Pangkalan PLP Tanjunguban, Sugeng Riyono, sekaligus ketua panitia pelaksana turnamen, menyampaikan turnamen yang terbuka untuk umum itu, sengaja dibuat untuk mempererat rasa persaudaraan sesama pencinta olahraga bulutangkis dalam rangka memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Selain itu, turnamen itu juga diharapkan dapat memunculkan generasi muda yang berkualitas di bidang Bulutangkis.

"Turnamen terbuka untuk umum, mulai dari instansi pemerintahan, club dan pelajar bisa ambil bagian dalam turnamen ini," ujarnya.

Dijelaskan, turnamen dengan tema "Melalui bulutangkis kita tingkatkan jiwa kesatuan dan persatuan dengan semangat kebersamaan" mempertandingkan ganda putra dengan sistem gugur.

Pertandingan dilaksanakan pada 11-15 April 2017 di lapangan bulutangkis Gedung Nasional Tanjunguban.

"Para pemenang turnamen dan peserta selain mendapatkan uang pembinaan, juga akan mendapatkan hadiah hiburan dari penyelenggara turnamen," jelasnya.

Editor: Gokli