Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Anggota Komisi III DPR RI Jadi Penyanyi Profesional
Oleh : Irawan
Rabu | 12-04-2017 | 09:02 WIB
Hilman_Mufidi.jpg Honda-Batam

Putra pertama politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, Muhammad Hilman Mufidi (Fedi) menjadi seorang penyanyi profesional. (Foto: Irawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tak disangka, putra pertama politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, Muhammad Hilman Mufidi (Fedi) menjadi seorang penyanyi profesional.

Padahal, Jazilul Fawaid sendiri adalah anggota Komisi III DPR, sementara istrinya, Chalimatus Sadiyah adalah seorang hafidzah dan qori nasional.

Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid, mengatakan, sengaja memberikan kebebasan kepada putranya untuk menekuni hobi dan karirnya sendiri tanpa ada paksaan.

"Mungkin darah seninya mengalir dari sang bunda, seingga menjadi seniman. Hobinya sejak duduk di Sekolah Dasar, tapi karena berbakat maka diajari oleh penyanyi Ressa Herlambang agar profesional,” kata Jazil di Jakarta, Sellasa (11/4/2017).

Wakil Sekretaris Jenderal PKB ini mengatakan, Fedi iiseng-iseng suka menyanyi bersama teman-temannya dan sering tampil di depan kelas.

"Saat ini sudah menjadi penyanyi solo dan mulai meliris album single Jatuh Cinta ciptaan penyanyii Ressa Herlambang.

Fedi sendiri yang kini duduk di kelas 1 SMA Kharisma Bangsa Pondok Cabe, Tangerang Selatan ini mengungkapkan, awal pertemuannya dengan Ressa Herlambang, karena ada campur tangan orang tuanya. Fedi pun akhirnya dibuatkan lagu sekaligus diproduseri oleh Ressa Herlambang.

"Pertama kali ketemu Kak Ressa itu diajak ayah, karena mereka berteman. Belajar nyanyi sama Kak Ressa dan dia tertarik. Ya sudah baru ketemu tiga dan empat kali langsung rekaman," kata Fedi.

Sementara itu menurut Ressa Herlambang, Fedi mempunyai bakat dan keinginan yang tinggi di bidang musik. Sehingga lagu yang diciptakannya dengan mudah menyatu dengan karakter Fedi.

"Jadi memang pada dasarnya Fedi suka mendengar musik. Jadi ya let it flow aja jalannya. Basic lagunya anak muda banget Jatuh Cinta Memang pop banget, easy listening, lagu anak remaja yang suka sama cewek, tapi mau deketin takut," kata Ressa.

Saat ini Fedi tengah promosi lagu tersebut ke sejumlah radio di Purwakarta, Cirebon, dan Bandung. Mereka berharap musiknya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kemarin lagu sudah rillis di radio. Terus di media sosial Twitter alhamdulillah lagunya dapat respon positif. Yang penting jalanin aja kedepannya lihat Fedinya aja," kata Ressa.

Editor: Dardani