Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Mega Pro Community Juarai Kompetisi Safety Riding Honda Kepri
Oleh : Suci Rahmadani
Selasa | 11-04-2017 | 10:51 WIB
juara-01.gif Honda-Batam

Peserta yang berhasil mendapat juara dalam kompetisi Safety Riding yang diadakan Main dealer sepeda motor Honda PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) pada Minggu (9/4/2017) di lapangan Mall Top 100 Tembesi. (Foto:Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Toberson Saing dari Club Mega Pro Community (MPC) berhasil menjadi juara pertama dalam ajang kompetisi Safety Riding yang diadakan Main dealer sepeda motor Honda PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) pada Minggu (9/4/2017) di lapangan Mall Top 100 Tembesi.

 

Kompetisi diikuti belasan comunity sepeda motor dari One Heart Community yang ada di kota Batam dan Tanjungpinang seperti Honda Sonic Batam Community (HSBC), Biker Tiger Batam (BTB), Mega Pro Community (MPC), Verza Rider Community Indonesia (VRCI), Scoopy Batam Island (SCOOBI), Honda Streetfire Club Batam (HSCB), Beat Community Batam (Bea@tCom), Vario Scooter Batam (VSB), dan Riders CB 150 Foundation (RC150F).

Selain juara pertama, para peserta juga memperebutkan posisi juara dua dan tiga. Pada kesempatan itu, yang menempati juara kedua yakni Ali Samin dari Club Verza Rider Community Indonesia (VRCI), dan Juara III diperoleh M Firman dari Club Beat Community Batam (Be@tCom). Ketiga peserta yang berhasil meraih juara berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan perlengkapan Safety Riding saat berkendara.

"Tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk menciptakan duta duta safety riding di masing-masing Honda Community, sehingga mereka terus dapat mengkampanyekan safety riding di manapun juga,” Ucap Delpa E Pasaribu selaku PIC Community PT Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau.

Sebelumnya saat kompetisi berlangsung, perwakilan masing-masing Komunitas Honda diuji praktek tentang riding skill, yaitu mencakup breaking atau cara pengereman yang benar, slalom pylon atau angka delapan, narrow plank atau papan keseimbangan dan slalom course. Tidak hanya melewati tantangan ringan, mereka juga harus bisa mengikuti persyaratan cara berkendara yang benar dan penilaian secara sikap dengan penghitungan waktu.

“Tahun ini proses seleksi berjalan lebih lancar dan tertib, harapannya di tahun-tahun mendatang akan di dapatkan calon-calon peserta kompetisi dengan skill berkendara aman yang semakin baik sehingga dapat bersaing di tingkat Nasional” tambah Budi Winarto selaku Supervisor Safety Riding Main Dealer.

Salah satu Juara kompetisi, Toberson Saing mengatakan, Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada PT. Capella Dinamik Nusantara untuk dukungannya kepada komunitas Honda di Kepri, sudah terus melatih anggota club tentang Safety Riding secara rutin. Semoga kami tetap menerapkan Safety Riding di kehidupan sehari-hari dan juga orang lain.

“Kompetisi ini sangat bermanfaat dan menyenangkan, semoga kompetisi ini menjadi event tahunan untuk komunitas Honda,” kata Toberson sang juara I Kompetisi Safety Riding Regional Kepri 2017.

Editor: Gokli