Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Berang, Saat UN Listrik Padam di Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 10-04-2017 | 17:38 WIB
Lis-Darmansyah-sosialisasikan.gif Honda-Batam

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengaku sangat gerah dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang beberapa hari ini rutin memadamkan listrik, tanpa pemberitahuan kepada masyarakat. Jangankan masyarakat, Lis sendiri mengaku bahwa dia juga tidak menerima pemberitahuan tentang jadwal atau pun adanya pemadaman listrik.

"Saya sendiri tidak diberitahu soal informasi kalau listrik ada pemadaman. Bingung memang dengan PLN, sekarang anak SMA sedang ujian Nasional lagi, namun jadwal pemadaman tidak diberitahu," ujar Lis, Senin (10/4/2017) di Aula Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Lis merasa sangat aneh dengan PLN. Karena, pemadaman listrik sering sekali terjadi saat musim Ujian Nasional. Padahal seharusnya, PLN dapat menjamin ketersediaan listrik di saat-saat seperti sekarang ini.

"PLN Tanjungpinang harus terbuka untuk masyarakat luas apabila terjadi pemadaman listrik. Apalagi saat ini Ujian Nasional (UN) masih berlangsung. Masak tiap UN listrik mati, ada apa sebenarnya dengan UN dan PLN ini," tutur Lis.

Dengan kondisi yang tidak menentu seperti sekarang ini, Lis menganjurkan agar pihak PLN mampu bekerja sama dengan berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) dan juga element masyarakat, guna membicarakan kondisi listrik yang sebenarnya.

"Jadi, apabila terjadi pemadaman mendadak dan waktu yang panjang, masyarakat sudah paham," pungkasnya.

Editor: Udin