Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan International Supermoto Ride Days

SMI Batam Chapter Gelar Riding Keliling Kota Batam
Oleh : Hadli
Senin | 10-04-2017 | 14:02 WIB
SMI-Riding1.jpg Honda-Batam

(SMI) Batam Chapter berkendara (riding) keliling kota Batam dalam rangka memperingati hari International Supermoto Ride Days (ISRD) pada Minggu (10/4/2017). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komunitas SuperMotor Indonesia (SMI) Batam Chapter berkendara (riding) keliling kota Batam dalam rangka memperingati hari International Supermoto Ride Days (ISRD) pada Minggu (10/4/2017).

Ketua SMI Batam Chapter, Syah Roni mengatakan, ISRD atau biasa disebut hari SuperMoto seluruh dunia diperingati secara serentak setiap tahunnya. Indonesia merupakan salah satu negera yang memiliki komunitas supermoto terbanyak. Selain Indonesia negara lain yang ikuti ISDR yakni Australia, Hongkong, USA, Dallas, Slovenia, Bulgaria, Ceko, Malaysia dan negara lainnya.

"Dan indonesia juga untuk tahun ini kembali ikut andil yang dimana di wewenangi induk supermoto di indonesia yaitu Supermoto Indonesia," katanya, Mingggu di Barelang.

Disampaikannya, Supermoto Indonesia memiliki wilayah yang besar, jadi setiap wilayah yang sudah membentuk komunitas supermoto Indonesia juga berpartisipasi akan acara tersebut. Supermoto Indonesia Batam Chapter sebagai supermoto bagian wilayah Batam melakukan acara event tahunan.

Riding tersebut start dari Welcome to Batam yang diawali doa bersama memohon keselamatan sepajang perjalanan dan dilanjutkan mrngelilingi jalur pusat kota seperti Iconic Batam Seperti Ocarina, Nagoya, Jodoh, Batuaji dan berhenti di jembatan 1 Barelang.

Agenda riding ini dilukan pagi hari dimulai jam 07.00 wib dan dalam perjalananya mengaspal mengutamakan tertib tidak ugal-ugalan dan tidak menghidupkan klakson, geber-geber kendaran.

Supermoto Batam dengan konsep mempererat tali silaturahmi dan memperkenalkan lebih gamblang tentang keberadaan Supermoto Batam di Kota Batam.

"Acara ini dibuka untuk para pecinta supermoto baik dari kelas besar menengah bahkan matic dengan konsep motor Supermoto dan pada bagian akhir acara untuk saling mempererat tali silaturahmi," tuturnya.

Perjalanan dilajutkan kembali untuk melepas lelah berkendara dan di campuri obrolan singkat di pantai Tegar Putri Bidadari jemban 6, Pulau Galang. "Salam Brap-brap," salam seluruh anggota dan partisioan SMI Batam Chapyer usai doa bersama.

Editor: Yudha