Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wisata Jelajah Alam Off Road

Kapolda Pimpin Off Roaders Jelajahi Hutan Batam
Oleh : Hadli
Sabtu | 08-04-2017 | 18:02 WIB
Kapolda-beri-arahan-ke-offroaders.gif Honda-Batam

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian saat mengarahkan peserta "Kepri Trophy Off Road" di Hutan Kawasan Bandara Hang Nadim  (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rintangan yang ditempuh saat menjelajah rute off road di kawasan hutan Batam ini tergolong sulit. Sehingga dibutuhkan kerja sama tim yang solid, untuk bisa mencapai garis finish. 

Kepri Trophy Off Road 2017 yang memperebutkan piala Gubernur Kepri itu, diikuti 132 peserta dari berbagai daerah dan kalangan seperti dari Jawa, Sumatera Barat serta diikuti dari berbagai daerah di Kepri seperti, Bintan, Tanjungpinang, Karimun dan Batam.

Bahkan, jelajah hutan Batam yang digelar dari kemarin, Jumat (07/04/2017) pukul 17.30 Wib petang itu, telah memecah keheningan senja di Markas Kepolisian Daerah Kepri, melalui suara knalpot dari masing-masing mobil yang telah dimodifikasi oleh para off roaders.

Apalagi ketika Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengangkat bendera, melepas ke-132 off roaders menuju hutan Bandara Hang Nadim, melalui pintu di depan Kampung Jabi, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Para penghuni hutan seakan dikejutkan oleh ratusan "deruman" suara knalpot mobil para off roaders ini.

Sebab selama ini, ketika malam menjemput, mereka terlena dibuai nyanyian burung hantu dan keheningan semilir angin yang melintas di sela dedaunan, sehingga membuat mata tak kuasa menatap, sesaat setelah senja di ufuk Barat kembali ke peraduannya.

Expand