Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Singapura dan Indonesia Dikabarkan Hadapi Argentina 13 Juni
Oleh : Redaksi
Sabtu | 08-04-2017 | 08:12 WIB
nike-footballsing.jpg Honda-Batam

Anggota Timnas Singapura. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Tak hanya timnas Indonesia, timnas Singapura sesuai yang dilaporkan juga dijadwalkan menghadapi Argentina pada 13 Juni 2017. Rencana uji coba timnas Indonesia melawan Argentina pada 13 Juni sebelumnya disampaikan oleh Deputi Sekjen PSSI Bidang Sepak Bola sekaligus Wakil Ketua Departemen Timnas, Fanny Riawan.

Fanny juga menerangkan bahwa Argentina yang akan dihadapi merupakan timnas senior, sesuai yang disampaikan promotor. Karena itu juga, pelatih Luis Milla akan melibatkan pemain senior selain penggawa timnas U-22 Indonesia.

Adapun rencana uji coba Singapura melawan Argentina seperti diberitakan Today Online, Kamis (6/4). Sebelum 13 Juni, timnas Singapura akan melawan Myanmar dalam partai persahabatan 6 Juni dan Taiwan dalam Kualifikasi Piala Asia 2019 pada 10 Juni.

Pada 30 Maret, Today Online menjelaskan bahwa jadwal laga melawan Taiwan semula dijadwalkan 13 Juni. Pertandingan diubah dan akan diselenggarakan pada 10 Juni setelah AFC menyetujui permintaan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS), untuk memundurkan pelaksanaan.

Permintaan FAS tak lepas karena rencana menghadapi Argentina dalam laga persahabatan pada 13 Juni.

Sama halnya dengan Indonesia, Singapura sudah diberitakan berpeluang mendatangkan Argentina sejak Februari 2017. Ini setelah Argentina dipastikan menghadapi Brasil di Melbourne Cricket Ground pada 9 Juni.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani