Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maknyus.. Lezatnya Sate Daging Kelinci di Warung Rabbites
Oleh : Suci Rahmadani
Selasa | 04-04-2017 | 13:28 WIB
Sate-daging-kelinci1.gif Honda-Batam

Sate Daging Kelinci di Warung Rabbites. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penasaran ingin mencicipi menu daging kelinci, bisa mengunjungi Warung Rabbites di Pujasera Tiban Centre. Disana ada bisa menikmati sate dan sop kelinci dengan rasa yang maknyus.

 

Owner Rabbites, Iwan Hermawan menjelaskan, menu sate kelinci hanya satu-satunya ada di Kota Batam dan khusus untuk daging kelinci langsung di ambil dari Bandung yakni daerah pangalengan. Daging Kelinci untuk sate ini sangat berkualitas tinggi dapat di lihat pola makan yang diberikan yakni sayur-sayuran bukan rumput.

"Untuk kelincinya berbeda dengan kelinci peliharaan yang memakan semua, baik rumput dan sayuran namun untuk pedaging kelinci ini benar-benar melihat pertumbuhan dagingnya dengan pola makanan hanya sayuran seperti kol, wortel dan sayuran lainnya, dagingnya 7 bulan sudah bisa di panen," paparnya, Selasa (4/4/2017).

Ia menjelaskan, daging kelinci memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, bisa menyembuhkan penyakit seperti asma, kangker, jantung, meningkatkan kesuburan, kesehatan lansia dan masih banyak lagi manfaatnya.

"Daging kelinci non kolestrol, makanya disini menu yang kami sajikan hanya sate kelinci. Tulang kelinci kami jadikan sop, agar khasiatnya bermanfaat bagi tubuh manusia," paparnya.

Warung makan Rabbites ini baru buka selama 3 hari, namun masyarakat sangat antusia untuk mencicipi sate Kelinci, setiap hari Warung ini mampu menghabiskan 5 ekor kelinci atau sekitar 400 tusuk.

"Untuk harga sangat normal satu porsi Rp40 ribu isinya untuk 10 tusuk. Ayo cicipi dan rasanya kasihat," terangnya.

Tidak hanya sate Kelinci, ada menu lainnya seperti ayam bakar bekakak, ayam penyet sambal Bandung, ayam goreng sambal ijo. Ada juga minuman es goyobad Bandung, bandrek, bajigur Bandung dan yogurt Bandung.

"Semua menu kami ciri khas dari Bandung, disini kami hadir untuk melepas kangen bagi masyarakat Bandung yang merantau ke Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha