Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panglima TNI Dijadwalkan Tinjau PT Sacofa di Anambas Rabu Mendatang
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 03-04-2017 | 18:26 WIB
Rapat-Koordinasi-kunungan-Panglima-TNI.gif Honda-Batam

Rapat Koordinasi penyambutan Panglima TNI, oleh Pemkab Anambas, TNI/Polri di Mako Lanal Tarempa (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pasca penyegelan kali kedua PT Sacofa Sdn Bhd oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kamis (22/3) lalu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama KSAD, KSAL, KSAU dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas pada Rabu (5/4/2017) mendatang.

"Rabu mendatang, Panglima akan meninjau langsung Landing Station PT Sacofa Sdn Bhd, yang bergerak di bidang komunikasi. Penyegelan yang dilakukan beberapa waktu lalu juga merupakan perintah dari Panglima," ujar Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, Senin (3/4/2017), usai melakukan rapat koodinasi Penyambutan Panglima TNI, bersama Pemkab Anambas, TNI AD, dan Polres Anambas, di Mako Lanal Tarempa.

Dia menerangkan, usai meninjau PT Sacofa, Panglima akan menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah prajurit, dan menggelar makan siang bersama di depan Mako Lanal Tarempa.

"‎Usai meninjau PT Sacofa, Panglima akan makan siang di depan Mako Lanal Tarempa. Selanjutnya akan kembali ke Jakarta," jelasnya.

Menurutnya, kahadiran Panglima TNI di Anambas merupakan persiapan awal, sebelum kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. "Bisa saja ini merupakan tahap awal, sebelum kunjungan Pak Presiden," jelasnya.

‎Dia menguraikan, Panglima TNI dan rombongan tiba di Bandara Hang Nadim pukul 06.45 WIB. Kemudian pukul 07.00 Wib take off menuju Pulau Nipah, menggunakan Heli Bell 412 TNI AD. Selanjutnya, pukul 07.15 WiB, Panglima melakukan peninjaun Pulau Nipah dan pada pukul 07.45 WIB take off menuju Bandara Hang Nadim.

Setibanya di Bandara Hang Nadim, langsung take off menuju Pulau Palmatak, Anambas, menggunakan C-212 TNI AL. Kemudian dari Matak menuju Tarempa menggunakan Barakuda 633 TNI AL.

"Ini yang kita koordinasikan dengan Pemkab Anambas, TNI/Polri untuk menyambut kedatangan Panglima. Semua sudah dipersiapkan, tinggal kita menyambut dari mana, kalau memang menggunakan Barakuda dari Matak, maka kita sambut di Pelabuhan. Apabila menggunakan helikopter perusahaan, maka kita sambut di Lapangan Sulaiman Abdullah," tegasnya seraya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas pada kedatangan Panglima tersebut.

Expand