Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Amankan Naskah UN Selama 1x24 Jam
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 03-04-2017 | 13:14 WIB
Penerimaan-Soal-UN1.gif Honda-Batam

Kabag Ops Polres Tanjungpinang AKP Jhon Herry Sitepu pada saat menerima naskah UN Siswa SMA/SMK sederajat di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang melakukan penjagaan dan pengamanan ketat selama 24 jam terhadap naskah Ujian Nasional (UN) siswa SMA/SMK Sederajat.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro melalui Kabag Ops Polres Tanjungpinang AKP Jhon Herry Sitepu mengatakan, setelah menerima naskah dari percetakan di Jawa Timur dikirim Polda Jatim ke Provinsi Kepri dikawal oleh personel Polisi. Kemudian naskah tersebut diserahkan ke Polda Kepri dan diterima Polres Tanjungpinang.

"Setelah kami terima naskah UN untuk Kota Tanjungpinang, disimpan di gudang yang kita jaga dengan ketat selama 24 jam dengan tiga sesi penjaggan," ‎ujar Jhon saat di temui di Mapolres Tanjungpinang, Senin (3/4/2017).

Lanjutnya, Kepolisian akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dalam menjaga keamanan pelaksanaan UN hingga pengiriman hasil ujian ke pusat.

"Kita terus melakukan pengamanan gedung dan terus kita pantau dimasing-masing daerah. Karena sudah menjadi tanggungjawab kita ‎untuk mengamankan dokumen negara," pungkasnya.

Editor: Yudha