Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sensasi Melihat "Penampakan Hantu" di Mall Matahari TCC
Oleh : Ismail
Sabtu | 01-04-2017 | 17:26 WIB
Rumah-hantu.gif Honda-Batam

Manager RHI, Edi suryato (kiri) bersama salah satu genderuwo setinggi lebih dari 2 meter yang menghuni wahana Rumah Hantu (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wahana satu ini mungkin cocok bagi warga Tanjungpinang dan Bintan yang memiliki jiwa pemberani dan tertarik dengan dunia horor. Suasana gelap menyeramkan, ditambah suara-suara eraman , tawa cekikikan, dan aroma kemenyan nan menyengat, akan dirasakan ketika masuk dalam wahana ini.

Bertempat di lantai 2 Mall Matahari Tanjungpinang City Centre (TCC) kawasan Kilometer 8 atas, para pengunjung akan disuguhi Wahana "Rumah Hantu" yang bikin bulu kuduk merinding. Di mana, para pengunjung yang masuk ke wahana ini akan menyusuri ruangan gelap seperti labirin dengan panjang sekitar 100 meter.

Tak hanya itu, nyali pengunjung juga diuji dengan "penampakan-penampakan hantu"  yang menyeramkan di sepanjang perjalanan. Tak heran, pengunjung yang masuk tidak akan henti-hentinya menjerit saat melihat penampakan tersebut. Bahkan, tak sedikit yang keluar dari wahana satu ini dengan wajah pucat, karena ketakutan melihat penghuni di Rumah Hantu.

"Hiii...Seraaammmm..., hantunya bikin takut. Abisnya ngejar-ngejar kita," ujar salah satu pengunjung saat keluar dari Wahana Rumah Hantu ini.

Dibuka sejak 25 Maret lalu, wahana satu ini sudah diserbu ribuan pengunjung yang penasaran dengan penghuninya. Sensasi rasa takut melihat hantu yang ditawarkan pengelola pun, seakan tidak diperdulikan para pengunjung. Rasa penasaran, menjadi salah satu alasan para pengunjung untuk masuk ke dalam wahana tersebut.

Mengangkat tema "Pocong Rumah Angker", Rumah Hantu di Mall ini, diselenggarakan oleh EO Rumah Horor Indonesia (RHI) asal Surabaya. Manager RHI, Edi Suryanto mengungkapkan, antusias masyarakat Tanjungpinang dan Bintan selama sepekan terakhir untuk melihat Rumah Hantu ini sangat tinggi. Hal itu , terlihat dari panjangnya antrian para pengunjung untuk masuk ke dalam wahana miliknya ini setiap hari.

"Setiap hari lumayan ramai. Paling ramai kalau malam hari," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (1/4/2017).

Edi menjelaskan, wahana Rumah Hantu ini akan hadir selama satu bulan penuh yakni dari 25 Maret - 25 April 2017, untuk menghibur warga Tanjungpinang dan Bintan. Setelah berkeliling Indonesia membuat wahana yang sama, lanjutnya, RHI hadir kini di Kota Tanjungpinang untuk menguji nyali para pengunjung.

"Kami sudah keliling Indonesia. Dan ini pertama kali ke Tanjungpinang," tukas Edi.

Dikatakannya, RHI memang kerap membuat wahana yang sama di beberapa kota di Indonesia. Alasan dipilihnya mall sebagai tempat lokasi "uji nyali", agar warga yang berkunjung juga merasakan tempat menyeramkan di lingkungan yang bagus.

"Jadi, rumah hantu ini tidak identik dibuat di pasar malam saja. Sekarang, kita buat di Mall," akunya.

Sementara itu, Marketing Communication (Marcom) TCC, Amril mengakui, sejak dibukanya wahana Rumah Hantu ini, tingkat kunjungan Mall Matahari mengalami peningkatan.

"Lumayan ramai. Hadirnya wahana ini memang berhasil menarik tingkat kunjungan ke Mall Matahari," imbuhnya.

Wahana Rumah Hantu ini buka mulai pukul 13.00 Wib - 22.00 Wib. Untuk masuk ke wahana menyeramkan ini, setiap pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp20 ribu pada hari biasa, dan Rp25 ribu saat akhir pekan.

So, bagi anda yang belum punya rencana menghabiskan waktu akhir pekan, wahana satu ini bisa menjadi referensi anda untuk unjuk nyali. Di Rumah Hantu Mall Matahari TCC.

Editor: Udin