Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Merasa Tak Aman

Perumahan Putri Fortuna Sering Dibobol Maling
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 24-10-2011 | 19:01 WIB
bobol2.gif Honda-Batam

Rumah milik warga di Perumahan Putri Fortuna yang menjadi korban pembobolan maling.

BATAM, batamtoday - Warga di Perumahan Putri Fortuna sering merasa tidak amann sebab rumah mereka sering kali disatroni maling. Ada yang telah tiga kali dibobol, bahkan ada yang empat kali dibobol oleh maling. Pelaku juga selalu beraksi di siang bolong, saat penghuni rumahnya sedang pergi kerja.

Rumah milik Rivai yang berada di Blok J no 15 sudah empat kali dibobol maling. Meski sudah pakai teralis dan gembok yang besar, pelaku masih bisa juga masuk ke dalam. Dia hingga kebingungan harus bagaimana lagi biar rumahnya aman.

"Rumah saya sudah empat kali dibobol. Laptop saya pernah dicuri, handphone juga. Pusing juga jadinya," kata Rivai.

Hal yang sama juga terjadi di rumah milik Nor Vandali di Blok J no 14. Sudah tiga kali rumahnya dibobol dan disatroni oleh pelak yang berhasil mengambil handphone, uang dan barang lainnya.

"Pelakunya selalu beraksi siang bolong pas kita kerja. Nanti pulang-pulang kerumah, gembok udah rusak dan rumah berantakan semua," ujar Vandali.

Untuk pihak pengamanan perumahan, lanjut Vandali sudah belakangan ini memang sudah tidak ada lagi. Mereka sebagai warga mengaku resah dan tidak aman.

"Kalau gini terus, pusing juga jadinya. Harapan kita pelakunya bisa segera ditangkap biar tidak merajalela," ucapnya.