Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tergiur Karena Mahalnya Haga Cabai

Ketahuan Mencuri Cabai di Pasar Sagulung, Pria Ini Babak Belur
Oleh : CR-14
Sabtu | 01-04-2017 | 13:51 WIB
maling-cabe1.gif Honda-Batam

Paijo (29) ditangkap karena mencuri cabai di Pasar Sagulung. (Foto: CR-14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Paijo (29) dihajar hingga babak belur karena ketahuan mencuri cabai di Pasar Sagulung, Sabtu (1/4/2017) pukul 03.00 WIB.

 

Informasi yang dihimpun, pelaku ditangkap setelah petugas keamanan Pasar Sagulung curiga dengan tindak tanduk pelaku yang membawa kantong plastik. Pelaku terlihat terburu-buru ingin keluar dari lokasi pasar.

"Saat kita tanyakan apa yang dibawa dia malah ingin kabur, langsung kita amankan," ujar Makarau, petugas keamanan pasar Sagulung, Sabtu (1/4/2017).

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata didalam kantong plastik tersebut ditemukan 10 kilogram cabai merah. Warga dan pedagang pasar yang mengetahui kejadian tesebut langsung berbondong-bondong dan menghakimi pelaku.

"Waktu pelaku kita tanya, dia mencuri karena tergiur harga cabai yang mahal. Uangnya untuk kebutuhan sehari hari," ujar Makarau menirukan ucapan pelaku.

Menurut Makarau, sebelum pedagang membuka kios dagangannya, pelaku memanfaatkan kesempatan tersebut untuk masuk ke dalam pasar dan mengambil cabe dagangan warga. "Pagi itu barang-barang pedagang baru diantar oleh toke-toke penyalur barang dangagan. Makanya kita curiga, pedagang belum ada yang buka sudah ada orang didam," ujarnya lagi.

Lanjut Makarau, dia dan warga sekitar tidak mengenal pelaku karena pelaku bukan warga di sekitar pasar Sagulung dan tidak pernah datang ke pasar Sagulung. "Makanya begitu melihat pelaku kita sudah curiga. Pasar belum buka sudah ada orang yang berada didalam," terangnya.

Setelah mengamankan pelaku, pihak keamanan langsung menghubungi pihak kepolisian dan menyerahkan pelaku kepada polisi. Akibatnya pelaku mengalami luka lebam dan bengkak di bagian wajah setelah warga yang geram dengan ulahnya.

Editor: Yudha