Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas U-19 Indonesia Ikuti Turnamen Libatkan Prancis, Inggris, Jepang
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-04-2017 | 08:38 WIB
timnas-u-19.jpg Honda-Batam

Timnas U-19 Indonesia. (Foto: PSSI)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia diumumkan mengikuti sebuah turnamen di Prancis, Toulon Tournament 2017, 29 Mei-10 Juni. Turnamen ini sudah bergulir sejak 1967 dan mulai dibatasi untuk tim nasional, yakni kategori U-21 sejak 1974.

 

Di edisi 2017, sejumlah timnas U-21 negara Eropa seperti Prancis, yang berstatus tuan rumah, Inggris, Skotlandia, Wales, Republik Ceko akan terlibat.

Selain itu Pantai Gading, Jepang, Bahrain, Kuba, dan Angola. Penyelenggara masih menunggu satu timnas lagi untuk melengkapi peserta.

Ikut sertanya Indonesia, yang dilaporkan akan diwakili timnas U-19 mengingat timnas U-22 sudah tak memungkinkan, diterangkan di laman turnamen tersebut.

“Kami sangat senang mengumumkan negara Asia ketiga sepakat ambil bagian dalam Festival International Espoirs 2017. Setelah Jepang dan Bahrain, giliran Indonesia mengkonfirmasi keikutsertaan dalam kompetisi kami.”

“Seperti Bahrain, Kuba, dan Wales, ini menjadi pertama kalinya Indonesia ada di kontes Toulon Tournament. Cukup mengatakan kompetisi kami edisi ke-45 banyak hal baru.”

Ke-12 tim akan dibagi ke dalam tiga grup. Sehingga masing-masing grup diisi empat tim. Tiga juara grup dan runner-up terbaik akan melaju ke semifinal. Inggris tercatat sebagai juara musim 2016 dan hendak mempertahankannya.

“Inggris akan mempertahankan gelar Toulon Tournament musim panas ini setelah mengkonfirmasi keikutsertaan di kompetisi tahunan yang berlangsung di Prancis bagian selatan.”

“Gareth Southgate dan skuadnya mengalahkan tuan rumah dalam final Mei lalu (2016) untuk membawa gelar pertama di Toulon sejak 1994.”

“Dan Young Lions akan kembali untuk kompetisi terkenal itu pada 2017, berharap keberhasilan yang sama seperti dicapai skuad Gareth Southgate di musim lalu,” tulis di laman Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani