Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelper di Mitra Mall Batuaji Dirazia BPM-PTS Batam
Oleh : CR-14
Jum'at | 31-03-2017 | 10:50 WIB
aa-01.gif Honda-Batam

Gelper Stella Indah Zone di Mitra Mall dirazia BPM-PTSP Batam pada Kamis (30/3/20170) malam. (Foto:Yosri Novriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain menyegel tiga panti pijat dan empat warnet, penyidik pegawai negeri sipil dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Batam juga merazia gelangang permainan (Gelper) Stella Indah Zone yang berada di Mitra Mall, Kecematan Batuaji, Kamis 30/3/2017) malam.

Tidak ada yang diamankan dalam razia tersebut hanya meriksa kelengkapan izin usaha.

"Kita hanya meriksa izin kelengkapan. Izinya mereka ada. Tapi alamat mereka mendirikan usaha berbeda lokasi. Sebelumnya mereka mendirikan usaha di Nagoya sekarang pindah ke sini, harusnya mereka memperbarui lagi izinnya," ujar Mahadi, Kepala Kasi Pengawasan BPM PTSP Batam.

Mahadi juga mengatakan, tidak ada unsur judi ditemukan dalam razia tersebut, hanya masalah perizinan yang mereka periksa. Namun tempat gelper tersebut tetap ditutup sementara oleh petugas sebelum mereka memperbarui izin usaha.

"Tempat ini terpaksa kita tutup, sebelum izin usahanya di perbarui. Untuk sementara tidak boleh beroperasi. Di Batam ada 42 gelper semuanya memiliki izin," ujarnya.

Di lokasi ruko yang berlantai dua tersebut, terlihat 11 mesin gelper berbagai jenis permainan. Puluhan orang yang sedang asik bermain langsung disuruh bubar oleh petugas. Tidak ada perlawanan dalam razia tersebut.

Editor: Gokli