Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pentingnya Peran Orangtua Terhadap Pencegahan Peredaran Narkoba
Oleh : Nursali
Senin | 27-03-2017 | 20:02 WIB
narkoba.gif Honda-Batam

ilustrasi narkoba (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun menggelar Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dan Diseminasi Informasi P4GN  kepada ibu-ibu penggerak PKK se Kecamatan Karimun di aula Hotel Balai View Karimun.

"Acara ini sengaja dielar dengan sasarannya para ibu rumah tangga, karena perannya yang begitu penting terhadap keluarga, sehingga menjadi kontrol yang ampuh terhadap anak remajanya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba," kata Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Soleh Siregar, dalam pemaparannya saat menjadi pemateri/Intruktur dalam acara KOMUNIKASI, INFORMASI DAN EDUKASI (KIE) P4GN MELALUI MEDIA KONVENSIONAL KEPADA KELUARGA, Senin (27/3/2017)

Acara yang bertemakan "peran orang tua dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba" ini mengajarkan kepada puluhan ibu rumah tangga akan bahanya penyalahgunaan penggunaan narkoba, mulai dari pengertian narkoba, ciri-ciri pengguna narkoba, efek penggunaan narkoba dan dampak dari penyalahgunaan narkoba.

"Karena narkoba sekarang sudah merambah dari anak-anak sampai ke orang tua, sehingga perlu pengawasan yang ketat, jangan sampai anak terjerumus ke dalam narkoba. Orang tua harus waspada dan memberikan perhatian yang serius jika anak-anaknya sudah memiliki ciri-ciri pemakai narkoba," katanya lagi.

Dirinya berharap, melalui kegiatan KIE ini para orang tua dapat mengerti dan memahami tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba dan mendukung kegiatan kampanye anti narkoba di lingkungan keluarga demi mewujudkan Kabupaten Karimun bersih dan bebas penyalahgunaan narkoba.

"Mari kita bersama-sama perangi narkoba. Sebab narkoba adalah musuh kita bersama, musuh kita semua," pungkasnya

Editor: Udin