Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parto Cs, 7 Ikans Bergaya 7 Icons
Oleh : sn
Senin | 24-10-2011 | 09:52 WIB

JAKARTA, batamtoday - Parto Cs meluncurkan single 'Andeca-Andeci'. Parto 'Patrio', Nunung, Andre Taulani, Aziz Gagap, Sule, Opie Kumis dan Adul, yang tergabung dalam 7 Ikans itu, menyadur video klip girlband asal Surabaya, 7 Icons.

Para komedian yang terkenal lewat acara Opera Van Java itu membentuk 7 Ikans sebagai nama plesetan girlband yang tengah naik daun, 7 Icons. Menurut Andre, proyeknya itu memang sengaja untuk memperlihatkan keseriusan mereka untuk tidak pernah serius.
'
"Kalau mau lihat seriusnya lihat aja 7 icons, nah kita ini yang nggak seriusnya. Jangan pernah berharap kami ini serius. Kami hanya ingin menghibur, kebetulan saja bisa menyanyi," kata Andre di pelucuran singel 'Andeca-Andeci' karya Warkop DKI, di Plaza Semanggi, Jakarta, Minggu (23/10/2011).

Dalam singlenya itu, Parto Cs membawakan lagu karya Warkop DKI, namun lirik sudah diubah jauh dalam hal pantun-memantun. Memang sudah diketahui jika mereka terkenal kreatif berpantun ketika melawak.

Sementara, tampilan mereka dalam video klip menyadur video klip girlband asal Surabaya, 7 Icons. Semua personelnya menggunakan pakaian wanita dengan koreografi hampir mirip, dan tentunya dibalut dengan parodi khas mereka.

Parto mengungkapkan, grup vokalnya itu kemungkinan juga akan merubah namanya lagi sesuai dengan tren. Sekali lagi, 7 Ikans memang sangat serius untuk serius, namun serius bertujuan menghibur.

"Kami ini grup bunglon, sekarang 7 Ikans, mungkin besok beda lagi namanya. Yang penting bisa menghibur masyarakat Indonesia dan orang senang melihat kita," ujarnya.