PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Profesional dan Proporsional, Hantar Juni Riyanto Jabat Kadis PUPR Bintan
Oleh : CR-13
Sabtu | 25-03-2017 | 16:14 WIB
Juni-Riyanto.gif honda-batam

Ir Juni Riyanto Kadis PUPR Bintan bersama keluarga  (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seiring waktu, karir, keahlian serta kepercayaan dari kepala daerah, terbukti mengantarkan Ir Juni Riyanto MT hingga saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bintan.

Pria kelahiran Tanjungpinang 1963 itu, dipercaya menjabat di dinas tersebut, sejak jaman kepemimpinan Bupati Bintan Ansar Ahmad dan saat Apri Sujadi menjabat sebagai Bupati Bintan, ia kembali dipercayakan menjabat sebagai Kadis PUPR Bintan.

Selama dirinya menjabat sebagai Kadis PU dan saat ini menjadi PUPR, sudah beberapa proyek yang terbilang sangat dibutuhkan untuk kepentingan umum yang berhasil dirampungkannya. Seperti Pelantar Penghubung di Keter, Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan di tahun 2016 kemarin. Di tahun yang sama juga Jalan Lintas Timur rampung 20 persen dan pembangunan lainnya.

Pria kelulusan Sarjana Teknik di UIR Pekanbaru ini, sudah sejak tahun 1990 berkecimpung di dunia perencanaan tehnik, yang awal karirnya mulai bekerja di beberapa perusahaan konsultan perencanaan.
 
Karir yang dirintisnya mulai dari tukang buka pintu kantor, tukang ketik, asistensi perencanaan, termasuk survayor dan sebagai senior ispektor di Inpres peningkatan Jalan Kabupaten (IPJK) di Provinsi Riau.

Pada tahun 1993, anak ke-6 dari 10 bersaudara ini, terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Riau dan ditugaskan di Kabupaten Kepri di Dinas PU. Namun saat itu, hanya staf biasa yang membatu pekerjaannya sebagai Kasi di dinas tersebut.

Berlahan namun pasti, karirnya terus merangkak naik, mulai dari staf, Kasubdi, Kasi di Bina Marga PU, Kabid PU dibina marga, hingga tahun 2012 Juni dipercayakan sebagai Kadis di BPBD Bintan. Namun itu hanya bertahan selama 7 bulan. Akhirnya pindah dan menjabat sebagai Kadis PU hingga PU berubah menjadi PUPR di Bintan.

Saat ini, Juni sudah memiliki satu orang istri, Ir Hadjah Sriwati dan dua orang putri, yakni Rani Syafitta S.Psi dan Lalara Gitadesi, yang saat ini sudah sementer enam, sedang menyelesaikan Fakultas Kedoteran Gigi di Trisakti.

Dalam bekerja, Juni hanya ingin menjadi seseorang yang profesional dan proporsional. Menyenangi pekerjaan bukan mengerjakan yang disenangi. "Cepat tepat dan akurat" itulah motto hidupnya.

Editor: Udin