Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Teror di London, KBRI Minta WNI Hindari 7 Lokasi Ini
Oleh : Redaksi
Jum'at | 24-03-2017 | 11:06 WIB
Teror-london1.jpg Honda-Batam

Teror di London yang mengakibatkan lima orang tewas dan puluhan luka. (Foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Aksi teror yang terjadi di London yang mengakibatkan lima orang tewas, Kedutaan Besar RI di London mengimbau WNI menghindari kawasan Parliament Square, Whitehall, Wetsminster, dan Lambeth Bridge, Victoria Street, hingga perempatan Broadway dan Victoria Embankment.

 

Fungsi Penerangan Sosial Budaya Kedutaan Besar RI di London, Thomas Ardian Siregar, mengatakan aktivitas di area Wesminster berangsur normal pasca teror London. Meski demikian, WNI diminta waspada.

"Aktivitas di area Wesminster nampak berjalan normal walaupun masih cukup sepi," kata Thomas melalui pesan singkat kepada Tempo, Kamis, 23 Maret 2017.

Tidak ada WNI yang menjadi korban dalam insiden yang menyebabkan lima orang yang meninggal dan sedikitnya 20 luka-luka tersebut. Serangan di dekat gedung parlemen bermula pada Rabu 22 Maret 2017 sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Saat itu sebuah mobil menabrak jalur pejalan kaki di Jembatan Westminster, yang menewaskan tiga orang dan melukai sekitar 40 lainnya. Mobil itu kemudian menabrak pagar dekat gedung parlemen.

Tak lama setelahnya, seorang pria berusia sekitar 40-an keluar dari dalam mobil dan menusuk polisi di depan gedung parlemen. Keduanya tewas karena pelaku berhasil ditembak aparat kepolisian.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu M. Iqbal mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan situasi keamanan di Inggris.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha