Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Incar Vitolo dan Deulofeu Pada Bursa Transfer
Oleh : Redaksi
Kamis | 23-03-2017 | 13:14 WIB
Logo-FC-Barcelona1.gif Honda-Batam

FC Barcelona. (Foto: PixelsTalk.net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perburuan Barcelona terhadap gelandang dan bek kanan baru akan kembali bergulir pada bursa transfer musim panas mendatang. Barca disebut mengincar pemain Sevilla, Vitolo, dan pemain Everton yang kini dipinjamkan kepada AC Milan, Gerard Deulofeu.

 

Laman Marca mengabarkan, Direktur Teknik Barcelona Robert Fernandez mendapat tugas berat memboyong dua pemain itu pada musim depan. Barca juga telah mengirim para pemandu bakatnya untuk mengawasi performa Vitolo dan Deulofeu.

Barca melirik Vitolo karena kemampuannya bermain baik di sayap kanan atau kiri. Pemain asal Spanyol itu juga disebut mampu menempati posisi bek kanan yang lowong sejak ditinggal Dani Alves ke Juventus awal musim ini.

Vitolo sendiri masih terikat kontrak dengan Sevilla hingga 2020 dengan klausa pemutusan kontrak mencapai 40 juta euro. Namun Barca diyakini bisa memboyongnya dengan mahar senilai 30 juta euro saja.

Sedangkan Deulofeu menarik perhatian Barcelona setelah tampil baik sejak awal tahun ini dengan AC Milan. Mantan penghuni akademi La Masia itu telah mencetak satu gol dan tiga assist untuk Milan dalam sembilan laga.

Deulofeu diharapkan bisa mengisi lini tengah Barcelona yang kurang memiliki taji setelah ditinggal Xavi Hernandez dan merosotnya performa Andres Iniesta karena termakan usia. Keberadaan Andre Gomes, Denis Suarez, dan Rafinha Alcantara dianggap belum cukup untuk menggantikan peran dua gelandang legendaris La Blaugrana.

Untuk memboyong Deulofeu, Barca tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Pemain 23 tahun itu hanya dibanderol 12 juta euro oleh Everton.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha