Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepak Bola Bupati Cup ke VI

Peserta Minim, Nurdin Kecewa
Oleh : Alrion/Dodo
Sabtu | 22-10-2011 | 10:09 WIB

KARIMUN, batamtoday - Minimnya tim yang berlaga dalam kejuaraan sepakbola Bupati Cup ke VI, membuat Nurdin Basirun kecewa kepada Kantor Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karimun.

"Saya kecewa karena hanya diikuti sembilan tim dari sembilan kecamatan," kata Nurdin saat membuka kejuaraan itu di Stadion Badang Perkasa Karimun, Jumat (21/10/2011).

Kekecewaan Nurdin didasarkan pada tujuan Bupati Cup ini adalah untuk mencari bibit pemain muda, karena cabang sepak bola adalah salah satu cabang olah raga unggulan Kabupaten Karimun di tingkat Provinsi Kepri yang ditandai dengan terpilihnya tim sepak bola Karimun mewakili Kepri pada seleksi pra PON di Medan beberapa waktu lalu. 

Menurut Nurdin turnamen tingkat desa saja, diikuti oleh ratusan klub sepak bola, kenapa tingkat kabupaten hanya diikuti oleh sembilan tim saja yaitu antar kecamatan. 

"Kanpora Karimun harusnya punya kreatif sendiri, saya tidak mau berkata di belakang, begitu salah langsung ditegur untuk perbaikan kinerja, dan disaat ini juga saya sampaikan, teguran langsung atas ketidakbecusan kinerja tidak hanya pada Kanpora saja, pada SKPD lain juga kalau salah langsung saya tegur," kata Nurdin yang membuat Sekda, beberapa Kepala SKPD dan Camat serta Lurah langsung menunduk mendengar hal itu. 

Sementara itu, Nurdin mengucapkan selamat bertanding kepada peserta  dan diharapkan dapat bermain dengan sportif dan tahun depan tim yang mengikuti Bupati Cup harus lebih banyak dan terbuka.

Usai pembukaan Bupati Cup, diadakan pertandingan eksebisi antara bupati yang tergabung dengan Kepala SKPD, Kabag melawan gabungan Camat dan Lurah se-Karimun.pertandingan tersebut dimenangkan tim Bupati dengan skor 1-0.