Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Atlit PSHT Teluksasah Lolos Seleksi Sijori Cup X di Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Selasa | 21-03-2017 | 17:38 WIB
Atlet-pencak-silat-Teluksasah.gif Honda-Batam

Salah satu Atlit PSHT Teluksasah saat mengikuti seleksi kejuaran Sijori Cup X di Tanjungpinang (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dua atlit pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Teluksasah, Yohanes Silitonga dan Sari yang tergabung di dalam PSHT Tanjungpinang, lolos mengikuti seleksi kejuaran pencak silat antar negara Singapura, Johor dan Riau (Sijori) Cup X yang akan diselenggarakan di Tanjungpinang, 5-10 April 2017 mendatang.

Official tim PSHT Teluksasah, Kuswanto, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (21/3/2017) mengatakan, seleksi atlit pencak silat yang dilakukan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tanjungpinang itu, dilaksanakan pada 17-18 Maret 2017.

Seleksi itu dilaksanakan untuk memilih atlet pencak silat yang akan diterjunkan pada kejuaraan Pencak Silat antar Negara Sijori CUP X, yang akan berlangsung pada tanggal 05-10 April di TCC Mall Tanjungpinang.

"Seleksi tersebut, diikuti oleh seluruh perguruan pencak silat yang ada di Kota Tanjung Pinang dan Bintan," terangnya.

Dijelaskan, kejuaraan Sijori Cup X adalah agenda tahunan dan akan diikuti oleh utusan dari Negara tetangga Singapura dan Malaysia dan juga utusan dari seluruh kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau maupun dari Provinsi Riau.

Dalam seleksi yang sudah digelar dan melalui pertandingan yang sangat ketat, akhirnya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Tanjungpinang menjadi juara umum, setelah mengumpulkan 9 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Diikuti oleh oleh perguruan silat PPS Panca Bela diurutan kedua dengan 3 emas dan perguruan silat PPS Ciung Wanara dengan 1 emas.

"Dari sembilan medali emas yang diraih oleh PSHT Tanjungpinang, dua emas di antaranya disumbangkan oleh Yohames dan Sari, atlit PSHT dari Teluksasah Bintan dan sekaligus berhak mengikuti kejuaraan pencak silat Sijori Cup X," katanya.

Expand