Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Porprov, KONI Tanjungpinang Harapkan Pemerintah Segera Cairkan Anggaran
Oleh : Habibi
Selasa | 21-03-2017 | 12:26 WIB
Adnan-Ketua-KONI-Tanjungpinang1.gif Honda-Batam

Adnan, Ketua KONI Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang, Adnan mengharapkan tahun 2017 alokasi anggaran hibah agar segera dicairkan. Pasalnya, dana tersebut untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

 

Adnan mengaku, tahun 2016, karena defisit, KONI pun "berpuasa" tidak mendapatkan anggaran dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Sementara, Pengurus Kota (Pengkot) Cabang Olahraga di Tanjungpinang mengharapkan anggaran dana dari KONI untuk pengembangan masing-masing atlet, pelatih dan wasit.

"Ditambah lagi, Tanjungpinang jadi tuan rumah, kita harus berusaha sejak dini untuk mendapatkan target juara di Porprov nanti," tutur Adnan.

Saat Porprov di Karimun beberapa tahun yang lalu, Tanjungpinang mendapatkan juara umum 3. Dengan menjadi tuan Rumah, KONI sendiri menargetkan Tanjungpinang tahun 2018 nanti menjadi juara umum. "Atau paling tidak juara umum 2, naik satu peringkat dari Porprov yang lalu," kata Adnan.

Adnan mengatakan, untuk cabang olahraga andalan, yang berpotensi adalah Renang, Dayung dan Tenis Lapangan. Karena pada Porprov yang lalu, ketiga cabang olahraga raga ini yang paling banyak meraup emas.

"Makanya, Pengkot harus melakukan pembinaan dari sekarang. Kita berharap hibah untuk KONI itu segeralah di lakukan, agar Semua Pengkot bisa menyiapkan atlet untuk menghadapi Porprov 2018," tutur Adnan.

Editor: Yudha