Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Portugal 2016
Oleh : Redaksi
Selasa | 21-03-2017 | 10:14 WIB
ronaldo-01.gif Honda-Batam

Cristiano Ronaldo.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Portugal setelah kesuksesan besarnya sepanjang 2016.

 

Pemain berusia 32 tahun mengalahkan rekannya di Madrid Pepe dan kiper Sporting CP Rui Patricio untuk memenangkan penghargaan prestisius di Quinas de Ouro gala yang berlangsung Senin (20/3).

Ronaldo berkontribusi besar membawa Madrid juara Liga Champions 2015/16 setelah mengalahkan Atletico Madrid di final. Ia mencetak gol penetu dalam adu penalti di laga yang berlangsung di Milan itu. Total mantan pemain Manchester United itu mencetak 16 gol dan tercatat sebagai top scorer di kompetisi tersebut.

Pemain kelahiran Madeira itu kemudian juga membantu Portugal meraih gelar juara bergengsi pertama mereka di Euro 2016. Mereka mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 di laga final yang harus ditentukan hingga babak tambahan, meski di laga itu Ronaldo harus diganti pada babak pertama karena mengalami cedera.

"Ini tahun yang sangat spesial bagi saya karena Euro adalah satu-satunya trofi yang masih saya rindukan," kata Ronaldo.

"Saya ingin berterima kasih kepada rakyat Portugal sekali lagi, mereka memberikan kami kepercayaan dalam perjalanan kami meraih gelar juara."

Gelar ini sendiri melengkapi gelar Pemain Terbaik Dunia 2016 yang didapatkan Ronaldo sebelumnya.

Selain itu, sebagai pemain muda terbaik berhasil diraih Renato Sanches, pemain muda Bayern Munich, sementara pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos mendapatkan penghargaan pelatih terbaik.

Sumber:Goal.com
Editor:Gokli