Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar SMPN 4 Batam Gabung Timnas U-16
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 20-03-2017 | 17:38 WIB
pelatihpadangallstar.jpg Honda-Batam

Pelatih Padang All Stars yang juga ayahnya, Nazirwan dan sahabatnya Yusra Indra. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pelajar SMPN 4 Batam, Fatur Adam Setiawan berangkat ke Jakarta ditemani oleh pelatih SSB (Sekolah Sepak Bola) Padang All Stars yang juga ayahnya, Nazirwan, Senin (20/3/2017) sore.

"Fatur sudah berangkat tadi sore ke Jakarta, setelah ditelpon oleh pelatih U-16 Fahri Husaini," ungkap mantan pemain PS Batam yang juga pendiri SSB Padang All Star, Yusra Indra kepada BATAMTODAY.COM, Senin (20/3/2017).

Keberangkatan Fatur itu adalah hasil dari aksi "blusukan" pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mencari bibit pemain bola terbaik ke Minggu (5/3/2017) lalu. Dari seleksi yang dilakukan di Stadion McDermott, Batuampar Batam itu, mantan pelatih Bali United itu menemukan bakat yang kuat pada diri Fatur.

Baca: Budak Batam Segera Merumput di Timnas

Beruntung, meski belum mendapat dukungan finansial dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, ada beberapa pihak yang mendukung keberangkatan remaja asal Batam ini untuk bergabung dengan Timnas U-16 ke Jakarta.

"Alhamdulillah, ada bantuan pribadi beli tiket dan akomodasi buat Fatur, dibantu Bang Sirajuddin dan Bang Guntur Sakti," ungkapnya lagi.

Editor: Dardani