Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LG Elektronik Indonesia Luncurkan 3 Home Theatre Sekaligus
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 21-10-2011 | 15:27 WIB
LG-2.gif Honda-Batam

PT LG Electronik Indonesia meluncurkan koleksi seri home theater dengan seri 806 yang terdapat tiga model yakni LG HB 806 TM, HT 806 TM dan LG HT 806F PM. (Foto: Iwan Hirzal)

BATAM, batamtoday - PT LG Electronik Indonesia kembali meluncurkan produk barunya yang lebih sempurna di tahun 2011. Dalam kesempatan ini LG meluncurkan koleksi seri home theater dengan seri 806 yang terdapat tiga model yakni LG HB 806 TM, HT 806 TM dan LG HT 806F PM.

 

Ketiga produk terbaru LG ini merupakan home theater 5.1 chanel yang dciptakan dengan bentuk desain TV 32 inchi (32 TV Matchine desain) dan performa kualitas bass yang kuat.

Erwin Kurniawan, Produck Marketing Audio Vidio LG Indonesia menuturkan bukan tanpa alasan bila LG mengembangan home theater terbaru dengann desainn yang sesuai untuk dserasikan bersama TV berdimensi 32 inch. Perkembangan gaya hdup dengan mobilitas tinggi yang kian melambungnya harga properti menyebabkan sebagian konsumen mengalihkan perhatiannya pada kepemilikan rumah yang lebih dekat dengan sentra kota dan unit rumah yang kecil.

Di sisi lain, tambahnya semakin banyak konsumen mengalihkan pembelian TV tabung (CRT TV) pada pemilikan TV panel layar datar semacam LCD/LED TV. Terkait hal tersebut, melalui riset internal perusahaan elektronik LG yang telah mendunia menunjukkan angka penjualan TV, baik berupa LCD maupun LED, lebih didominasi dimensi 32 inch. Dan juga faktor harga yang kini semakin lebih terjangkau dan kesesuaian degan ruang yang terbatas menjadi dua hak yang mendasari pilihan konsumen.

"Hal tersebut yang mendasari tujuan pengembangan LG home theater seri 806. Membawa kelengkapan hiburan yang sesuai pada ruang bersantai dirumah anda. Meskipun dalam ruang lingkup yang minimal," ujar Erwin, di salah satu hotel berbintang, Kamis (20/10/11) malam.

Dengan dasar tersebut, tak heran bila LG berpeluang menaruh perhatian besar kepada LG HB806TM, LGHT806TM dan LGHT806PM. Dengan mengadopsi bangunan desain half tall boy ketiganya tanpil dengan sentuhan lekuk unik yang bergaya modern, terlebih bila kita memandangnya pertama kali.

Ketiga produk LG terbaru ini juga terkesan elegan yang berasal dar balutan warna hitam piano yang didominasi rangka luar ketiga home theater tersebut. Menambahkan kesan mewah, yang terdapat sentuhan aksen emas keperakan pada bagian bawah LGHT806 dan LGHT806PM sedangkan warna biru lembut kemerakan untuk LGHB806TM.

"Namun demikian jangan mudah terkecoh dengan penampilan luarnya. Dibalik kecantikan dan serampingan desain, ketga LG Home Theater seri 806 ini justru menyimpan kekuatan besar dalam menciptakan kenikmatan audio bagi pendengar," terang Erwin.

Lanjutnya, untuk menghndarkan warna bass lebih bertenaga, LG melengkapi seluruh varian LG Home Theater seri 806 ini dengan fitur Bass Blast. Keberadaan fitur ini memastikan ketiganya memiliki kekuatan penuh pada wana bass yang dalam bertenaga tinggi.

Fitur tersebut mengandalkan kinerjanya pada sebuah prosesor khusus yang ditanamkan pada LGHB806TM, LGHT806TM dan LGHT806PM. Prosesor ini bertugas mengenali dan mematikan seluruh sinyal audio yang masuk untuk kemudian melakukan pengaturan pada kebutuhan mengeluarkan warna suara bass yang bertenaga.

Keputusan memberikan kemampuan, kata Erwin reproduksi warna suara bas bertenaga ini pun bukannya tanpa alasan kuat. Berdasarkan Riset internal, sebagian besar konsumen di Indonesia lebih menyukai perangkat audio dengan kemampuan warna suara bass yang dapat memuaskan konsumen.

Mendukung hal tersebut, LG juga mengadopsi desain spesial pada tap katup speaker LGHB806TM, LGHT806TM, dan LGHT806PM. Bentuknya yang mendatar dan dipenuhi lngkaran-lingkaran sepert laknya jaringan laba-laba (high linearty spider), memampukannya menjaga bunyi tetap harmonis antar berbagai jenis bunyi yang dihasilkan.

"Hasilnnya, LG Home Theater seri 806 tampil dengan harmoni bunyi yang luas dan performan kedalaman bass yang mantap untuk mengisi ruang bersantai pada tempat tinggal kita," ujar Erwin kembali.

Alasan LG meluncurkan tiga seri sekaligus dalam home theater terbarunya ini lebih pada upaya memberikan opsi luas bagi calon pengguna dalam menentukan pilihan yang sesuai. Bagi mereka yang mencari kemampuan memutar blue-ray 3D dengan konektifitas lengkap, tersedia LG HB806TM.

Selain keperkasaan kekuatan bass sebaga warisan LG Home Theater 806, LG HB806TM juga memiliki kemampuan memutar tayangan tiga di dimensi dalam kualitas blue-ray. Selain itu LG HB806TM juga sanggup memainkan materi hiburan dengan serolusi tinggi dalam banyak ragam format seperti MKV dan AVChD.

"LGHB806TM pun tak melulu berpusat pada soal audio dan video. Lihat saja pada fitur NetScape yang dibenamkan didalam tubuhnya. Fitur yang memungkinkan LGHB806TM memilki akses pada konten-konten pilihan melalui sambungan internet. Konten pada pilihan pilihan tersebut diantaranya situs berbagai video YouTube, situs pencarian musik Vtuner dan situs yang berisi kumpulan koleksi foto yaitu Picassa," terangnya kembali.

LG HB806TM juga memiliki konektfitas mampuni untuk terhubung dengan perangkat digital lainnya melalui fitur digital bernama Living Network Alliance (DLNA). Hal ini memungkinkan pemilik LG HB806TM yang dapat membagi atau menyebarkan berkas digital (Digital File) baik berupa film, foto atau musik yang berada di dalam perangkat komputer malalui TV dan home theater.