Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barca dan Real Madrid Diprediksi Tersingkir di Liga Champions, Ini Ulasannya..
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-03-2017 | 12:50 WIB
liga-champion1.gif Honda-Batam

Piala Liga Champion, Foto: CNN Indonesia

BATAMTODAY.COM, Batam - Real Madrid dan Barcelona, sama-sama diprediksi akan mengalami nasib buruk di babak perempat final ini. Undian yang dilakukan di Swiss menempatkan Real Madrid di partai sama dengan Bayern Munchen. Sedangkan Barcelona akan menghadapi Juventus.

 

Laman ESPN FC memprediksi bahwa Barcelona dan Real Madrid akan sama-sama tersingkir di babak ini. Sedangkan The Guardian menyebut Barcelona akan lolos dan Real Madrid akan tersingkir.

Untuk partai lainnya kedua media ini sama sama menjagokan Atletico Madrid dan Monaco untuk melaju ke semifinal.

Guardian menilai, Real Madrid dan Bayern sama-sama memiliki materi pemain yang hebat dan dibekali dengan penyerang-penyerang yang tajam. Tapi, laga nanti akan ditentukan oleh kemampuan penguasaan bola. Dalam urusan satu ini Bayern dianggap lebih unggul dari Madrid.

Adapun ESPN menilai sosok Carlo Ancelotti, pelatih Bayern yang pernah menangani Real Madrid, akan jadi penentu di laga nanti. Ia tahu persis kekuatan dan seluk-beluk Madrid sehingga membuat Bayern Berada di posisi yang lebih diunggulkan untuk lolos ke babak berikut.

Untuk Barcelona kedua media ini berbeda pendapat. Guardian menilai, meski Juve memiliki pertahanan yang kokoh, trio penyerang Barcelona, terutama saat mereka tampil dalam performa terbaiknya, akan terlalu susah untuk direndam. Sedangkan ESPN FC menyoroti kondisi inkonsisten yang dialami Barcelona musim ini, termasuk kekalahan 4-0 dari Paris saint-germain di laga pertama babak 16 besar. PSG gagal mempertahankan keunggulan itu dan kalah 6-1 pada laga kedua. Tapi, Juventus dianggap memiliki kemampuan lebih baik dari PSG terutama dari segi pertahanan. Hal itu dinilai akan jadi mimpi buruk buat Barcelona.

Untuk Atletico dan Monaco, kedua media ini sepakat bahwa mereka memiliki keunggulan dari lawan-lawannya, sehingga diprediksi akan lolos ke semifinal.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha